Puas Hasil Tes di Catalunya, Franco Morbidelli: Kecepatannya Lebih Baik

Rabu, 08 Juni 2022 - 12:01 WIB
loading...
Puas Hasil Tes di Catalunya, Franco Morbidelli: Kecepatannya Lebih Baik
Franco Morbidelli senang dengan hasil saat tes di Sirkuit Catalunya, Senin (6/6/2022). Dia merasa M1 2022-nya melaju lebih cepat dibandingkan saat balapan. Foto: fr.motorsport.com
A A A
BARCELONA - Franco Morbidelli senang dengan hasil saat tes di Sirkuit Catalunya, Senin (6/6/2022). Pembalap Monster Energy Yamaha itu merasa M1 2022-nya melaju lebih cepat dibandingkan saat balapan sehari sebelumnya.



Pada tes yang dilakukan para pembalap MotoGP di Catalunya kemarin, Morbidelli menggunakan ban baru setelah dalam balapan tampil dengan ban bekas.

Sempat mengalami kecelakaan kecil pada tahap terakhir uji coba, dia dengan cepat bangkit kembali dan bisa mendapatkan total 78 lap.

Pembalap asal Italia itu bisa mencatat waktu terbaiknya, yakni 1 menit dan 39,795 detik. Itu membuatnya duduk di urutan ke delapan dengan selisih 0,348 detik dari rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang sukses menjadi yang tercepat.

Kendati hanya berada di posisi delapan, rider berusia 27 tahun itu cukup puas. Sebab menurutnya, kecepatan kuda besinya lebih baik saat tes dibandingkan ketika balapan MotoGP Catalunya 2022 pada akhir pekan ini di mana dia finis di posisi 13.

“Kecepatannya lebih baik, jadi saya cukup senang dengan pekerjaan yang telah kami lakukan. Masih ada ruang untuk perbaikan di beberapa area. Tapi saya pikir kami membuat kemajuan yang baik,” kata Morbidelli di laman resmi Yamaha.

Lebih lanjut, Morbidelli optimis motornya bisa melaju lebih cepat lagi daripada yang sudah dirasakannya saat tes kemarin. Bahkan menurutnya, jika tak mengalami insiden saat balapan dia bisa bersaing di posisi 10 besar.

“Saya merasa ada lebih banyak potensi meskipun secara keseluruhan potensi akhir pekan ini tidak terlalu buruk. Jika saya tidak mengalami insiden di lap pertama balapan, saya pikir saya bisa bertarung untuk posisi 10 besar, pasti,” jelasnya.

“Tapi kami tidak hanya ingin 10 besar, kami ingin lebih. Jadi, kami bekerja menuju tempat yang kami inginkan,” pungkas pembalap kelahiran Roma itu.

Untuk saat ini, Morbidelli masih berada di posisi 19 dalam klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 22 poin usai menjalani awal musim yang buruk.



Namun, melihat rasa optimismenya di Catalunya, mungkin dia bisa terus memperbaiki performanya yang bisa dimulai pada balapan selanjutnya di MotoGP Jerman 2022 pada 19 Juni mendatang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3905 seconds (0.1#10.140)