Jerman vs Inggris, Hansi Flick: Ini Partai Klasik!

Selasa, 07 Juni 2022 - 19:00 WIB
loading...
Jerman vs Inggris, Hansi Flick: Ini Partai Klasik!
Hans-Dieter Flick mengaku antusias menatap duel Jerman vs Inggris pada laga kedua Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023. Dia menilai ini sebagai partai klasik. Foto: zdf.de
A A A
MUNICH - Hans-Dieter Flick mengaku antusias menatap duel Jerman vs Inggris pada laga kedua Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023. Pelatih berusia 57 tahun itu menilai ini sebagai partai klasik.



Meski Jerman dan Inggris mengawali turnamen dengan hasil kurang memuaskan, Flick menyebut pertandingan itu paling dinanti penggemar sepak bola.

Soalnya di Allianz Arena, Rabu (8/6/2022) dini hari nanti, Inggris selaku finalis Piala Eropa 2020 dan Jerman yang berstatus jawara Piala Dunia 2014 akan saling berebut tiga poin.

“Ini klasik, pertandingan ini selalu istimewa, segala sesuatu yang lain adalah masa lalu, kami melihat kedepan dan berusaha meraih hasil lebih baik besok,” kata Flick dilansir Beinsport.

Menariknya, kedua tim sama-sama mengawali kiprahnya di UEFA Nations League dengan kurang memuaskan. Jerman hanya bermain imbang 1-1 dengan Italia. Sedangkan Inggris secara mengejutkan ditaklukkan Hungaria 0-1.

Meski menuai hasil kurang memuaskan di laga awal, Flick memasitkan bahwa partai Jerman versus Inggris tetap seru untuk ditonton. Menurutnya, berhadapan dengan tim yang banyak mengandalkan fisik seperti Inggris selalu menarik.

“Melawan Inggris, sangat penting bagi kami untuk terus mengikutinya, sepak bola di Liga Inggris sangat mengandalkan fisik, Harry Kane adalah penyerang kelas dunia dan mereka banyak memiliki pemain berkualitas,” sambungnya.

Flick amat antusias menatap laga nanti. Terlebih laga dini hari nanti digelar di Allianz Arena, kandang mantan tim asuhannya, Bayern Muenchen.

“Sudah lama saya tidak menikmati stadion di Munich terisi penuh, jadi saya harap tim ini mendapat dukungan, saya harap kami bermain bagus dan mendapat dukungan penonton,” ucapnya.



“Bagi saya, penampilan di Timnas di sini amat menentukan, sedangkan Bayern telah memainkan musim luar biasa, jadi saya beri pujian untuk Julian Nagelsmann, sangat penting bagi tim untuk tampil baik di sini,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)