Biodata dan Agama Felmy Sumaehe, Petinju Wanita Indonesia Juara WBA Asia

Rabu, 08 Juni 2022 - 08:00 WIB
loading...
Biodata dan Agama Felmy Sumaehe, Petinju Wanita Indonesia Juara WBA Asia
Kiprah petinju wanita kurang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak yang belum tahu bahwa ada petinju wanita berbakat, diantaranya Felmy Sumaehe. Foto: Sindonews
A A A
JAKARTA - Kiprah petinju wanita kurang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Cukup banyak yang belum tahu bahwa di dalam negeri ada petinju wanita berbakat, diantaranya Felmy Sumaehe.



Harus diakui petinju pria seperti Chris John dan Daud Jordan lebih sering terdengar dibanding petinju wanita yang satu ini.

Sudah sejak dulu bertinju hanya dianggap sebagai olahraga laki laki. Namun, semenjak kesetaraan gender mulai didengungkan, banyak olahraga telah memiliki kategori untuk wanita.

Mulai dari Sepak bola, hingga olahraga yang keras seperti UFC dan tinju. Indonesia juga mendukung gerakan kesetaraan gender ini. Salah satu cabang olahraganya adalah tinju.

Felmy Sumaehe adalah petinju wanita Indonesia kelahiran 1996 yang beragama Kristen. Di usia ke 20 tahun, dia sudah berhasil menyandang gelar juara Kelas Bantam World Boxing Association (WBA) Asia Female.

Wanita asal Manado ini berhasil mengalahkan Arasa Nimnoi dari Thailand dengan kemenangan angka, pada 17 Maret 2018. Dia bisa memanfaatkan keuntungan kandang karena laga berlangsung di Jakarta.

Hal ini sekaligus mencatatkan namanya sebagai petinju profesional wanita Indonesia yang pertama berhasil mendapat gelar Internasional.

Pada saat berusia 22 tahun Felmi menambah koleksi gelarnya. Dia berhasi merebut juara kelas Bantam WBC Asian Female Championship.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di The PALLAS SCBD Jakarta ini dia berhasil meraih kemenangan saat mengalahkan Nareepangsri dengan kemenangan TKO pada ronde ke sembilan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)