Kirim Pesan Menyentuh untuk Greysia Polii, Ana/Tiwi: Terima Kasih Banyak Kak!

Selasa, 07 Juni 2022 - 18:21 WIB
loading...
Kirim Pesan Menyentuh untuk Greysia Polii, Ana/Tiwi: Terima Kasih Banyak Kak!
Kirim Pesan Menyentuh untuk Greysia Polii, Ana/Tiwi: Terima Kasih Banyak Kak! Foto: MPI/Bagas Abdiel Kharis Theo
A A A
JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, mengirimkan pesan menyentuh untuk Greysia Polii yang akan mengumumkan pensiunnya secara resmi pada akhir pekan ini. Rasa haru dan penuh terimakasih pun disampaikan pasangan peringkat 90 dunia itu kepada Greysia.

Sebagai rekan sekaligus adik Greysia di pelatnas ganda putri, Ana/Tiwi -sapaan akrab Febriana/Amalia- tak bisa membendung kesedihan. Mereka mengaku sangat kehilangan Greysia yang sudah dianggap sebagai panutan.

Baca Juga: Usai Pensiun, Greysia Polii Fokus Bangun Keluarga dan Punya Momongan

Pesan khusus pun disampaikan Ana/Tiwi sebelum Greysia mengumumkan pensiun secara resmi di final Indonesia Masters 2022. Keduanya merasa bersyukur memiliki sosok Greysia yang selalu membimbing dan mendukung mereka.

"Aduh jadi sedih. Terima kasih banyak sudah berarti banget untuk Indonesia di ganda putri, sudah banyak membantu kita, mendukung kita. Pokoknya terima kasih," ucap Tiwi saat ditemui tim MNC Portal Indonesia, Selasa (7/6/2022).

"Terima kasih banyak buat kak Ge (sapaan Greysia). Sedih pokoknya Sudah membimbing kita, merangkul kita, ngasih tau kita di dalam dan luar lapangan. Sudah kayak kakak sendiri," sambung Ana.

Meski mengaku kehilangan, tetapi Ana/Tiwi berharap bisa melanjutkan tongkat estafet Greysia. Mereka berambisi melanjutkan jejak sang senior yang telah meraih banyak prestasi, termasuk meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu.

"Sebenarnya sedih juga karena kak Greys paling senior di ganda putri. Tapi itu jadi motivasi kita lebih meningkat lagi," lanjut Tiwi.

Sayangnya pada ajang Indonesia Masters 2022, Ana/Tiwi harus menghentikan langkahnya di babak pertama. Mereka takluk dari peringkat satu dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan asal China dengan skor 12-21, 13-21.

Kekalahan mereka pun tak sesengit pada pertemuan pertama di Piala Uber 2022 yang kala itu takluk dengan skor 19-21, 16-21. Pada kali ini, Ana/Tiwi mengaku tampil tertekan sejak awal pertandingan.

"Memang dari awal mereka bola panjangnya lebih menekan, mereka sudah siap jadi lebih menekan," tutup Ana.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2784 seconds (11.97#12.26)