Inter Milan Gagal Scudetto, Simone Inzaghi Tetap Dapat Kontrak Baru

Rabu, 08 Juni 2022 - 10:07 WIB
loading...
Inter Milan Gagal Scudetto, Simone Inzaghi Tetap Dapat Kontrak Baru
Inter Milan Gagal Scudetto, Simone Inzaghi Tetap Dapat Kontrak Baru. Foto: IST
A A A
MILAN - Pelatih Inter Milan , Simone Inzaghi dikabarkan akan melakukan perpanjangan kontraknya dengan il Nerazzurri-julukan Inter Milan- hingga 2024. Padahal, di musim 2021-2022 lalu, Inzaghi gagal bawa Inter sabet Scudetto.

Menurut laporan dari Football Italia yang dilansir pada Selasa (7/6/2022), pria asal Italia itu akan menandatangani kontrak baru dengan il Nerazzurri. Tak tanggung-tanggung, ia kabarnya akan dikontrak hingga dua tahun ke depan.

"Simone Inzaghi akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Inter dan akan mengikatnya di klub hingga 2024, meski gagal mempertahankan Scudetto musim ini," bunyi pernyataan Football Italia.

Baca Juga: Inter Milan Resmi Minati Dybala, Bagaimana Nasib Lukaku?

Seperti diketahui, pelatih berusia 46 tahun itu bergabung dengan il Nerazzurri Juni 2021 lalu setelah kontraknya berakhir dengan Lazio. Sebelumnya, banyak penggemar khawatir dengan kepergian tokoh-tokoh kunci seperti Antonio Conte, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi.

Namun, Inzaghi dapat melewati masalah itu dengan baik dalam kampanye debutnya. Ia memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. Sayangnya, ia gagal mempertahankan Scudetto musim ini. Inter kalah selisih poin dari AC Milan yang berada di puncak klasemen dengan 86 pon, terpaut 2 poin dari Inter Milan.

Dengan catatan itu, Presiden Inter Milan , Steven Zhang kabarnya mengapresiasi kinerja Inzaghi. Bahkan, dia ingin memberinya penghargaan setelah musim debut Inzaghi yang kuat.

Zhang ingin kontrak baru pelatih Italia itu berakhir pada 2024. Menariknya, gaji Inzaghi akan naik dari 4 juta euro menjadi 5,5 juta euro atau setara Rp 85 miliar per musim (gaji bersih). Selain itu ada opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Sementara itu, Inzaghi mengharapkan sejumlah pemain baru yang berkualitas bisa tiba di San Siro musim panas ini. Pasalnya, ia ingin memenangkan gelar Liga Italia pertamanya sebagai pelatih bersama Inter Milan musim depan.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1641 seconds (10.55#12.26)