Monster KO Naoya Inoue Petinju P4P Terbaik di Planet Ini

Rabu, 08 Juni 2022 - 09:42 WIB
loading...
Monster KO Naoya Inoue Petinju P4P Terbaik di Planet Ini
Monster KO Naoya Inoue Petinju P4P Terbaik di Planet Ini/The Sun
A A A
Monster KO Naoya Inoue meng-KO brutal Nonito Donaire di ronde kedua untuk menyatukan sabuk juara kelas bantam dan kans menjadi petinju P4P terbaik di planet ini. Naoya Inoue mengukuhkan diri sebagai raja kelas bantam WBA super, WBC dan IBF setelah kemenangan KO brutal ronde kedua Dalam duel ulang dengan Nonito Donaire di Saitama, Jepang, Selasa (7/6/2022).

Pasangan ini membarui persaingan mereka di Saitama Super Arena yang bersejarah pada Selasa pagi - hampir tiga tahun setelah Fight of the Year 2019 mereka. Inoue mempertahankan cengkeramannya pada gelar IBF dan Ring Magazine dalam pertemuan pertama mereka berkat kemenangan angka mutlak.



Tapi dia menjadi lebih baik untuk kedua kalinya - menjatuhkan Donaire di ronde kedua pertarungan Saitama. Dan, Monster KO Naoya Inoue petinju 29 tahun itu membuka jalan menjadi raja tak terbantahkan di kelas bantam. "Tujuan saya adalah menjadi juara yang tak terbantahkan. Jika saya bisa melakukannya pada tahun 2022, saya akan senang untuk tetap berada di divisi ini. Jika saya tidak bisa, saya mampu membesarkan divisi ini dan bertarung di divisi atas,"kata Naoya Inoue.

Kemenangan KO ronde kedua itu memperpanjang rekor menang Monster KO Naoya Inoue menjadi 23-0-0 (20 KO). Bagi Nonito Donaire, kekalahan KO itu lebih buruk dari pertemuan pertama mereka saat kalah angka.

Dalam laga tersebut, Donaire sempat mengejutkan Naoya Inoue di ronde pertama. Namun, di ronde kedua, Naoya Inoue menemukan momen saat hook kirinya yang khas membuat Donaire limbung. Monster KO Naoya Inoue mengejar Donaire dengan mendesak di sudut ring.



Naoya Inoue menghujani Donaire dengan hook kiri dan kanan yang membuat musuhnya sempoyongan. Hingga akhir sebuah hook kiri mengakhiri perlawanan Donaire yang terkapar ke kanvas beberapa detik sebelum bel terakhir ronde kedua berakhir. Naoya Inoue kemudian berseleberasi naik tali ring.

"Pada ronde pertama, saya menerima hook kiri dari Nonito dan pukulannya membuat saya terbangun. Dan saya hanya tetap fokus selama sisa pertarungan. Dan sebagai jawaban atas pertanyaan itu, straight terakhir, saya tidak tahu itu benar.''

Sebuah kemenangan KO brutal yang menegaskan julukan Monster KO Naoya Inoue membuka jalannya menjadi petinju pound-for-pound (P4P) terbaik. Setelah kekalahan Saul Canelo Alvarez yang sebelumnya menjadi raja P4P.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)