Hasil Jerman vs Inggris: Harry Kane Selamatkan Wajah The Three Lions

Rabu, 08 Juni 2022 - 04:15 WIB
loading...
Hasil Jerman vs Inggris: Harry Kane Selamatkan Wajah The Three Lions
Timnas Jerman harus puas hanya mampu memetik satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Inggris pada laga kedua Grup C UEFA Nations League 2022-2023 di Allianz Arena, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter England (@England)
A A A
MUNICH - Timnas Jerman harus puas hanya mampu memetik satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Inggris pada laga kedua Grup C UEFA Nations League 2022-2023 di Allianz Arena, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB. Adalah Harry Kane , yang mampu menyelamatkan wajah Tiga Singa.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Der Panzer –julukan Timnas Jerman - langsung tancap gas. Serangan demi serangan dilakukan oleh Thomas Muller dkk. Namun menembus barisan pertahanan Inggris bukanlah perkara mudah.

Sementara itu, Inggris masih mencari ritme permainannya. Tim arahan Gareth Southgate itu seringkali membangun serangannya lewat sektor sayap. Akan tetapi, serangannya masih kurang efektif karena mudah dipatahkan oleh pemain Jerman.

BACA JUGA: Indonesia vs Kuwait: Skuad Garuda Show of Force di Kualifikasi Piala Asia 2023

Di menit ke-22, Jerman sebenarnya sukses menjebol gawang Inggris lewat tendangan Jonas Hofmann. Tapi sayangnya, gol tersebut dianulir ketika wasit melakukan review VAR karena Hofmann dalam posisi offside. Pertandingan pun mulai berjalan sengit. Jual beli serangan terus ditunjukan oleh kedua kesebelasan.

Namun memasuki menit-menit akhir, Jerman cukup mendominasi permainan. Salah satu peluang emas pun tercipta di menit ke-44 lewat tendangan Jamal Musiala, tetapi masih bisa ditepis oleh Jordan Pickford. Hasilnya, babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata alias 0-0.

Di babak kedua, Jerman tak menurunkan temponya sama sekali. Tim besutan Hansi Flick itu terus lancarkan serangan demi serangan. Hingga akhirnya serangan itu membuahkan hasil di menit ke-50. Tendangan keras Hofmann berhasil menjebol gawang Inggris sekaligus membuat Der Panzer unggul 1-0.

BACA JUGA: Profil Bader Al-Mutawa, Kolonel dan Top Skor Timnas Kuwait yang Berbahaya

The Three Lions –julukan Timnas Inggris- mencoba meresponnya. Selang lima menit, Mason Mount hampir saja membuat Inggris menyamakan kedudukan. Sayangnya, tendangan yang dilesatkan pemain Chelsea itu masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh Neuer.

Di menit ke-70, Der Panzer nyaris saja menambah pundi-pundi golnya lewat peluang emas yang diciptakan Thomas Muller. Akan tetapi, tendangan voli yang dilesatkan bintang Bayern Munchen itu masih bisa ditepis dengan sangat apik oleh Pickford.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)