Penyerang Vitesse Keturunan Indonesia Jim Croque Perkuat Timnas Indonesia U-19

Rabu, 08 Juni 2022 - 12:42 WIB
loading...
Penyerang Vitesse Keturunan Indonesia Jim Croque Perkuat Timnas Indonesia U-19
Jim Croque, pemain keturunan Indonesia-Belanda, dipanggil ke skuad Timnas Indonesia U-19/Foto/Instagram
A A A
VITESSE - Indonesia kembali menaturalisasi pemain keturunan untuk memperkuat tim nasional Merah Putih. Kini, Jim Croque, pemain keturunan Indonesia-Belanda, dipanggil ke skuad Timnas Indonesia U-19 .

Pemain klub Belanda, Vitesse Arnheim itu akan menjadi amunisi berharga Timnas Indonesia U-19 jelang Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Penyerang berusia 17 tahun meraih gelar Talent of The Month akademi Vitesse berkat performa impresifnya.

Baca juga: Jelang Kuwait vs Indonesia: Tuan Rumah Tanpa Striker Terbaik Lawan Skuad Garuda

Meski berasal dari Belanda, Croque mewarisi darah Indonesia dari orang tuanya. Jiwa nasionalisme Croque ditunjukkan kala dirinya memasang bendera Merah Putih di bio Instagram pribadinya.

Croque pun akan segera memenuhi panggilan negara. Pemain berusia 17 tahun itu akan mengikuti pemusatan latihan yang rencananya akan digelar di Eropa seusai turnamen Toulon Cup 2022.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Kuwait: Jangan Kecolongan Skuad Garuda!

Kepastian Croque dipanggil ke skuad Timnas Indonesia U-19 diumumkan oleh Instagram resmi Akademi Vitesse. Dirinya pun didoakan agar sukses bersama tim berjuluk Garuda Nusantara.

“Jim Croque telah dipanggil ke Indonesia U-19, dan akan memenuhi pemusatan latihan untuk persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023,” tulis pernyataan resmi pada Instagram akademi klub, Rabu (8/6/2022).

Croque bukan pemain sembarangan. Dia tampil dalam 25 laga untuk Vitesse U-18 dan U-21 dan mencetak 14 gol dan tiga assist. Performa moncernya bersama tim junior Vitesse diharapkan mampu menambah daya gedor Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 kini masih berlaga di Toulon Cup 2022. Terdekat, anak asuh Dzenan Radoncic akan menghadapi Aljazair U-20. Laga tersebut akan dihelat di Stade Ferland Fournier, Arles pada Rabu (8/6/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-19 dipastikan sudah tidak lolos ke babak semifinal usai takluk dari Meksiko U-20. Rencananya, Timnas Indonesia U-19 tidak akan langsung pulang ke tanah air, melainkan melanjutkan pemusatan latihan di Eropa.

Croque kabarnya akan ikut serta dalam pemusatan latihan tersebut. Pemusatan latihan tersebut rencananya akan digelar di empat negara, yakni Bosnia, Kroasia, Spanyol atau Turki.

Pemusatan latihan tersebut digelar dalam rangka persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-20 yang akan dihelat pada September 2022 nanti. Sementara Piala Dunia U-20 2023 akan menjadi panggung tertinggi bagi agenda Ronaldo Kwateh dan kolega.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1829 seconds (11.252#12.26)