Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023: Filipina Redam Agresivitas Yaman

Rabu, 08 Juni 2022 - 13:36 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023: Filipina Redam Agresivitas Yaman
Tim nasional Filipina mengamankan satu angka penting kontra Yaman/Foto/Twitter
A A A
ULAN BATOR - Tim nasional (timnas) Filipina mengamankan satu angka penting kontra Yaman pada laga pembuka Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023. Kedua tim bermain imbang 0-0 di Football Center MFF, Ulan Bator, Mongolia, Rabu (8/6/2022).

Filipina mampu menguasai pertandingan. Namun, mereka tidak bisa secara efektif memanfaatkan peluang di depan pertahanan Yaman. Itu juga yang membuat mereka hanya menciptakan 3 on target dari 9 kali kesempatan.



Sebaliknya bagi Yaman, meski beberapa kali tertahan di lapangan tengah mereka lebih agresif dan efektif dalam menyerang. Dalam lima kali kesempatan, semuanya mengarah langsung ke arah gawang.

Kedua tim melewati babak pertama dengan sama kuat 0-0. Meski begitu, tim asuhan Thomas Dooley tampaknya menyiapkan strategi baru di babak kedua.



Filipina memang tertekan lebih dulu di awal-awal babak kedua. Namun itu hanya terjadi dalam kisaran 10 menit awal.

Setelahnya mereka kembali mendominasi permainan hingga mencatatkan penguasan bola sebanyak 63 persen berbanding 37 persen.

Mereka pun menambah dua tendangan mengarah ke gawang namun masih digagalkan kiper Yaman, Salim Al Harish. Filipina juga beberapa kali harus menerima serangan berbahaya Yaman.

Lima menit terakhir justru giliran Yaman yang menguasai laga. Tim asuhan Nenad Nikolic bisa menambah dua tendangan mengarah ke gawang dalam empat kali percobaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)