Kualifikasi Piala Asia 2023: 5 Fakta Laga Kuwait vs Indonesia

Rabu, 08 Juni 2022 - 14:01 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Asia 2023: 5 Fakta Laga Kuwait vs Indonesia
Timnas Indonesia akan menghadapi laga sulit kontra Kuwait pada pembuka Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023/Foto/PSSI
A A A
KUWAIT CITY - Timnas Indonesia akan menghadapi laga sulit pada pembuka Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 . Tim Garuda langsung bentrok dengan tuan rumah Kuwait di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (8/6/2022).

Di atas kertas, Pasukan Vitezslav Lavicka lebih diunggulkan menang dibandingkan Indonesia, tapiitu bukan berarti Merah Putih tak bisa mencuri kemenangan di stadion berkapasitas 60.000 penonton itu.



Skuad Shin Tae-yong tentu menghadapi berbagai tantangan bermain di Kuwait City. Selain suhu yang panas, Indonesia juga harus menghadapi tekanan suporter tuan rumah.

Soal perbedaan suhu di Kuwait bahkan sempat membuat mental para pemain Timnas Indonesia sempat terpukul kala menjalani sesi latihan perdana. Sang pelatih, Shin Tae-yong pun sampai geram melihat anak asuhnya lesu sepanjang latihan.



“Coba kalian pikir, kita sudah jauh-jauh naik pesawat, sudah capek di jalan, masa mau murung terus, memangnya kita tidak boleh berada di peringkat satu di grup,” kata Shin Tae-yong kepada pemainnya dalam video yang diunggah Youtube PSSI pada Minggu 5 Juni 2022.

“Kita bisa balikkan prediksi, semua datang kesini sama-sama bertanding tiga kali? Apa kita harus gugur? Bagaimana?” ujarnya.

Berikut 5 fakta laga Kuwait vs Indonesia

1. Suhu tinggi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)