De Gea Penjaga Gawang Terbaik di Dunia, Henderson Calon Kiper Nomor 1 United

Rabu, 24 Juni 2020 - 08:02 WIB
loading...
De Gea Penjaga Gawang Terbaik di Dunia, Henderson Calon Kiper Nomor 1 United
Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Dean Henderson bisa menjadi kiper nomor satu di Manchester United. Lantas bagaimana dengan David de Gea? / Foto: Premier League
A A A
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Dean Henderson bisa menjadi kiper nomor satu di Manchester United . Lantas bagaimana dengan David de Gea?

Penampilan De Gea sedang berada di bawah pengawasan selama dua musim terakhir. Terbaru, keberadaannya di bawah mistar gawang mendapatkan kritikan dari Roy Keane dan Gary Neville, ketika kiper asal Spanyol itu gagal menghalau tendangan keras Steven Bergwijn saat United ditahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor 1-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020.

Sebaliknya, Henderson telah berkembang selama masa peminjaman dengan Sheffield United yang diperkirakan akan diperpanjang untuk mencakup sisa musim 2019-20 yang tertunda dan dapat diperpanjang untuk mencakup 2020-21. (Baca juga: De Gea Masuk Jajaran Kiper Terburuk di Liga Primer Inggris )

Solskjaer tidak ragu Henderson memiliki potensi untuk mengklaim tempat di tim utama di masa depan. "David adalah penjaga gawang terbaik di dunia. Dia telah kebobolan dua gol dalam pertandingan melawan City, Chelsea, Tottenham, Everton. Kami terus berusaha tidak kebobolan gol," ungkap De Gea dikutip dari LiveScore.

"Saya masih berpikir De Gea adalah penjaga gawang terbaik di dunia. Dia tidak membuat kesalahan dan saya sangat senang dengan pekerjaannya. Dia mengalami musim yang fantastis dan saya tidak berpikir itu adalah langkah buruk untuk kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan melawan tim-tim yang telah kami lawan. Dia penjaga mental yang sangat kuat."

Solskjaer berharap formalitas perpanjangan pinjaman Henderson akan segera diselesaikan dan senang waktunya dengan Blades seperti yang telah direncanakan sebelumnya. Dia mengatakan bukan pekerjaan yang mudah untuk bermain untuk Sheffield United dan Manchester United. (Baca juga: Klopp: Mustahil Samai Dominasi Manchester United Era Ferguson )

"Henderson memiliki peran yang berbeda dan bagi saya, dia telah memainkan peran yang sangat fantastis selama dua tahun. Dan statistik menunjukkan dia terbukti layak beberapa poin dengan penyelamatannya. Dia belajar sepanjang waktu, dia adalah penjaga yang bersemangat, dia berkembang, dia memiliki pelatihan yang baik di sana dan, bagi saya, suatu hari dia akan menjadi nomor satu Inggris dan United nomor satu dan dia harus terus berkembang."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0891 seconds (0.1#10.140)