Pemulihan Cedera Marquez Hindari Komplikasi

Rabu, 08 Juni 2022 - 15:01 WIB
loading...
Pemulihan Cedera Marquez Hindari Komplikasi
Marc Marquez menjalani pemulihan pascaoperasi humerus kanan/foto/Twitter
A A A
CERVERA - Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig mengungkap perkembangan terbaru kondisi Marc Marquez pascaoperasi humerus kanan. Saat ini Marquez diprioritaskan melakukan pemulihan demi mencegah komplikasi.

Marquez sudah kembali pulang ke rumahnya di Spanyol. Dia dioperasi di Mayo Clini, Minnesota, Amerika Serikat pada Kamis (2/6/2022) waktu setempat. Tindakan operasi dipimpin dokter yang selama ini menangani Marquez, Dr. Joaquin Sanches Sotelo. Puig senang operasi berjalan sukses dan Marquez bisa dengan cepat kembali.


“Operasi berjalan dengan baik , Dr. Sánchez Sotelo sangat senang dan Marc sekarang kembali ke Spanyol. Dia akan memulai pemulihannya secara perlahan, mengikuti instruksi dokter,” ucap Puig dikutip laman Motosan, Rabu (8/6/2022).

“Kami sangat senang dia kembali ke rumah dan Anda dapat mulai memikirkan pemulihan humerus kanan Anda. Sangat menyenangkan ketika Anda bisa pulang dengan cepat dari rumah sakit, yang membatasi waktu Anda jauh dari rumah,” lanjutnya.


Waktu pemulihan masih belum diketahui. Namun diindikasikan pembalap berusia 29 tahun itu harus mengikuti perawatan dan rehabilitasinya. Diprediksi tim dokter akan mengevaluasi cederanya dua sampai tiga minggu sekali.

“Dokter mengatakan bahwa Marc perlu menjalani pemeriksaan rutin bersama Dr. Samuel Antuña di Spanyol. Kedua tim medis bekerja sama secara erat, dan ini sangat penting,” lanjutnya.

“Mereka akan mengevaluasi situasi setiap dua atau tiga minggu atau lebih. Prioritasnya sekarang adalah penyembuhan tulang dan menghindari komplikasi besar,” pungkasnya.

Dengan tidak hadirnya Marquez, Honda pun kembali menggunakan jasa Stefan Beadl di MotoGP 2022. Balapan terdekat adalah MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sachsenring, 19 Juni mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)