Pelatih Timnas Wales: Gareth Bale Tak Otomatis Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 09 Juni 2022 - 09:00 WIB
loading...
Pelatih Timnas Wales: Gareth Bale Tak Otomatis Tampil di Piala Dunia 2022
Pelatih Timnas Wales: Gareth Bale Tak Otomatis Tampil di Piala Dunia 2022
A A A
CARDIFF - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Wales, Rob Page, memberikan syarat kepada Gareth Bale jika ingin bermain di Piala Dunia 2022. Ia mengatakan Bale harus bermain secara reguler bersama klub di musim depan.

Sebagaimana diketahui, Bale dan kawan-kawan berhasil membawa The Dragons -julukan timnas Wales- ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Wales pun kembali tampil di ajang empat tahun itu, setelah 64 tahun absen.

Baca Juga: Tua-tua Keladi Penentu Wales Lolos ke Piala Dunia 2022

Dalam perjalannnya, Gareth Bale berperan besar membawa Timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022. Namun, kata Rob Page, hal itu tidak secara otomatis membuat Bale akan tampil di putaran final.

“Dia (Gareth Bale) mengerti apa yang harus dia lakukan. Masalah Gareth di masa lalu adalah ketika dia tidak bermain minggu demi minggu,” kata Page, Rabu (8/6/2022).

Page mengatakan ketika Wales menang 5-1 atas Belarusia di kualifikasi Piala Dunia, Bale menujukan performa yang kurang menyakinkan dan memutuskan untuk menarik mantan penyerang Real Madrid itu. Ia ingin Bale bisa mendapatkan waktu bermain lebih banyak lagi di level klub.

“Ada pertandingan Belarusia ketika dia tidak menunjukkan penampilan kurang bagus dan membuat saya melakukan perubahan taktik. Jadi dia mengerti dia perlu bermain," ucapnya.

Namun Page menyerahkan semuanya kepada Bale untuk menjaga posisinya di timnas Wales tampil di Piala Dunia. Ia menjelaskan Bale harus bisa bermain di level klub, karen pantas memimpin rekan-rekanya untuk bermain di Qatar.

“Terserah dia dan keluarganya untuk memutuskan apa yang terbaik baginya untuk bisa tampil di Qatar pada November mendatang," ucapnya.

“Ini akan sesederhana mungkin jangka pendek seperti dia harus bermain di setiap pertandingan bersama klub. Bale adalah profesional terbaik dan dia berhak memimpin negara kita di Piala Dunia," pungkasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2512 seconds (10.55#12.26)