Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 Kuwait vs Indonesia: Skuad Garuda Menang Comeback

Kamis, 09 Juni 2022 - 01:24 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 Kuwait vs Indonesia: Skuad Garuda Menang Comeback
Indonesia merebut poin penuh pada laga pertama Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga kontra Kuwait. Sempat tertinggal, skuad Garuda menang 2-1. Foto: Twitter
A A A
KUWAIT CITY - Tim Nasional (Timnas) Indonesia merebut poin penuh pada laga pertama Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga kontra Kuwait. Sempat tertinggal, skuad Garuda menang 2-1 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (8/6/2022) malam.

Kuwait selaku tuan rumah sempat unggul dulu lewat gol Nasser Youseef di menit ke-41. Namun, bisa dibalas Marc Klok pada menit ke-45 dan sontekan Rachmat Irianto satu menit setelah jeda.



Berstatus tuan rumah, Kuwait segera melancarkan permainan menyerang ketika pertandingan dimulai. Walau terkekan pada awal laga, Indonesia bisa meerapkan pertahanan baik dengan menghalau berbagai serangan.

Setelah 20 menit laga berjalan, Kuwait kian mempercepat tempo serangan demi mencetak gol. Untungnya, Nadeo serta pemain belakang Indonesia bisa meredamnya.

Peluang baik didapatkan Indonesia di menit ke-30. Sayangnya, upaya Saddil Ramdani yang melakukan serangan dari kanan gagal diselesaikan dengan baik sehingga kedudukan masih imbang 0-0.

Setelahnya, Indonesia semakin percaya diri dalam melakukan serangan dan cukup merepotkan Kuwait. Meski sukses menciptakan beberapa peluang, tim Merah Putih gagal mengkonversikannya menjadi sebuah gol.

Meski begitu, Kuwait tidak menyerah begitu saja untuk bisa kembali menguasai tempo pertandingan. Kuwait akhirnya mampu unggul di menit 41 lewat Nasser setelah memanfaatkan kelelangan di lini belakang Indonesia.

Namun di menit 43, Indonesia mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan melalui titik putih. Ini setelah Rachmat Irianto dilanggar di kotak pinalti.

Marc Klok yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya di menit ke-45 dan menyeimbangkan skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2407 seconds (0.1#10.140)