Hasil UEFA Nations League Wales vs Belanda: De Oranje Pimpin Klasemen

Kamis, 09 Juni 2022 - 04:09 WIB
loading...
Hasil UEFA Nations League Wales vs Belanda: De Oranje Pimpin Klasemen
Belanda meraih kemenangan keduanya di Grup A4 UEFA Nations League 2022/2023. Kali ini Wales yang jadi korban dengan skor 2-1. Foto: Reuters/Peter Cziborra
A A A
CARDIFF - Tim Nasional (Timnas) Belanda meraih kemenangan keduanya di Grup A4 UEFA Nations League 2022/2023. Kali ini Wales yang jadi korban dengan skor 2-1.

Berkat hasil positif di Cardiff City Stadium, Jumat (9/6/2022) dini hari, De Oranje memimpin klasemen sementara dengan enam poin. Mereka sebelumnya juga sukses melibas Belgia 4-1.



Tampil di kandang sendiri, Wales menyajikan awal yang cukup menjanjikan. Berbagai serangan dilakukan yang membuat lini pertahanan Belanda cukup kerepotan.

Namun, Belanda akhirnya dapat memperlambat tempo permainan ketika sukses menguasai bola dengan lebih baik. Namun, Wales tampak cukup berbahaya ketika berhasil merebut bola.

Pada menit ke-25, Wales mendapat kesempatan emas setelah dihadiahi tendangan bebas di posisi yang cukup menguntungkan. Namun, Mark Flekken sukses melaksanakan tugasnya untuk menjaga gawang Belanda.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Wales pun masih harus puas bermain imbang menghadapi Belanda dengan skor 0-0 hingga turun minum.

Belanda akhirnya bermain lebih ngotot dalam melakukan serangan di babak kedua. Beberapa peluang emas berhasil didapatkan. Hanya saja, Wales masih mampu menunjukan pertahanan yang cukup baik.

Kebuntuan akhirnya mampu dipecahkan Belanda di menit ke-50. Teun Koopmeiners sukses menunjukkan ketajamannya dengan mengeksekusi umpan Jerdy Schouten. Tim tamu kini unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Wales mengubah pola permainannya untuk bisa menyamakan kedudukan. Meski begitu, Belanda mampu melakukan antisipasi dengan baik sehingga Wales masih kesulitan untuk mencetak gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)