Mike Tyson Pamer Performa Lagi, Kecepatan dan Pukulannya Kian Ganas!

Selasa, 23 Juni 2020 - 21:04 WIB
loading...
Mike Tyson Pamer Performa Lagi, Kecepatan dan Pukulannya Kian Ganas!
Legenda tinju kelas berat Mike Tyson pamer performa lagi/Foto/the guardian
A A A
LOS ANGELES - Legenda tinju kelas berat Mike Tyson pamer performa lagi. Usia kepala lima seolah tak tampak saat dia memutar balik waktu dan membuat para penggemarnya seolah tidak percaya ketika dia memamerkan kekuatannya yang menghancurkan dalam tayangn video di Instagram terverifikasi miliknya (@ironmiketysonn), Senin (22/6/2020).

Mantan juara dunia kelas berat itu akan berusia 54 pekan depan. The Baddest Man on the Planet -julukan Tyson- memposting klip pelatihan dirinya di media sosial. Terlihat ramping dan bengis saat dia memukul pads dengan bertenaga. Pukulan Tyson menunjukkan kekuatan dan kecepatan yang tak luntur dimakan usia. ( ).

Ikon kelas berat ini telah menjalani gaya hidup kebugaran yang melelahkan dalam persiapan kembali naik ring untuk laga amal, setelah 15 tahun pensiun.

Berat badan Tyson melonjak hingga 160 kg setelah pensiun pada 2005. Tapi, dia telah kehilangan bobot lebih dari 60kg untuk mengembalikan dirinya ke bentuk tubuh yang hebat saat ini. ( ).

Dalam video terbarunya, kerja keras pria berusia 53 tahun itu nampaknya terbayar ketika dia meneteskan keringat saat pelatihnya terus menggenjot performa fisiknya. "Kerja keras," tulis Tyson menerangkan klip video pelatihan dirinya.

Tyson memukul bantalan (pad) dengan kekuatan yang menghancurkan dan menakutkan, sambil memamerkan reaksi secepat kilat saat dia menunduk dan menyusup di antara pukulan.

Langkah petinju kelas berat pertama yang memegang sabuk WBA, WBC, IBF, dan juara linier itu terlihat ringan di kakinya saat mendorong pelatihnya ke arah tali sebelum melemparkan kombinasi pukulan yang mematikan. ( ).

Tayangan ini telah menyebar di internet dan telah dilihat lebih dari dua juta kali di halaman Instagram Tyson saja. Salah seorang pengegarnya berkomentar: "Saya pikir, di usianya kini, dia memiliki kesmepatan melawan para kelas berat terbaik saat ini."

Tyson sempat mengungkapkan mendapat banyak tawaran untuk pertarungan ekshibisi, termasuk dari mantan saingan kelas beratnya, Evander Holyfield .

Bisnis Tyson dan Holyfield memang belum usia di atas ring. Dua kali bertemu, Tyson dikalahkan Holyfield. Pemilik nama lengkap Michael Gerard Tyson itu memenangkan gelar WBC dan WBA pada tahun 1996, tetapi pada tahun yang sama kalah dari Holyfield. Pada pertandingan ulang setahun kemudian Tyson didiskualifiksi kerena membuat sensasi dengan menggigit telinga Holyfield.

Sesama mantan juara kelas berat Shannon Briggs juga baru-baru ini mengklaim bahwa telah menyetujui kesepakatan untuk melawan Tyson. Sedangkan Ayah Tyson Fury dan superstar UFC Jon Jones juga telah mengungkapkan bahwa mereka terbuka untuk menghadapi mantan juara yang tidak terbantahkan itu.

Tyson yang bergaya ortodoks ini telah membuktikan dirinya sebagai petarung paling menakutkan di dunia setelah mengalahkan Trevor Berbick pada tahun 1986 untuk menjadi juara kelas berat termuda sepanjang masa, berusia 20 tahun.

Perjalanan kariernya mulai merosot pada tahun 1990 setelah di KO James 'Buster' Douglas di Tokyo Dome, Jepang, 11 Februari 1990. Tyson menyerah di ronde ke-10, dan kehilangan sabuk juara WBA, WBC, IBF, dan lineal.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)