Ditangani Bekas Pelatih Tyson Fury, Keuntungan untuk Joshua?

Rabu, 24 Juni 2020 - 05:05 WIB
loading...
Ditangani Bekas Pelatih Tyson Fury, Keuntungan untuk Joshua?
Anthony Joshua punya keuntungan teknis jika jadi bentrok melawan Tyson Fury pada 2021/Foto/dok SINDOnews
A A A
LONDON - Anthony Joshua punya keuntungan teknis jika jadi bentrok melawan Tyson Fury pada 2021. Joshua ditangani pelatih yang pernah membawa Gypsy King -julukan Fury - memenangkan dua pertandingan sebelumnya , Rob McCracken.

Joshua masih bekerja sama dengan Rob McCracken yang pernah menangani tim tinju amatir Inggris, sebelum berada di kubu Fury untuk dua pertarungan di tahap awal kariernya. ( ).

McCracken menangani Fury untuk debut profesionalnya pada 6 Desember 2008, saat menang TKO ronde pertama atas petinju tak terkenal asal Hongaria Bela Gyongyosi di National Ice Centre, Nottingham, Inggris.

Fury kemudian menghabiskan waktu uji coba dengan berbagai pelatih lain sebelum kembali ke McCracken untuk pertarungan kesembilan pada 26 September 2009, dengan kemenangan angka atas Tomas Mrazek (Republik Ceko) di The O2, Dublin, Irlandia. ( ).

Pertarungan itu menjadi yang terakhir untuk kerja sama Fury dengan McCracken. Fury menjelaskan kepada BoxingScene: “Alasan saya meninggalkan Rob adalah karena jarak yang harus saya tempuh terlalu jauh."

“Itu 50 mil (80,5 km) dan menghabiskan 90 menit berkendara. Jika lalu lintasnya buruk itu bisa memakan waktu dua jam sehingga itu tidak ideal. Rob adalah pelatih yang fantastis dan top juga, sangat disayangkan soal jarak itu."

“Saya mengambil banyak pengalaman dengan menggunakan banyak pelatih yang berbeda. Jika Anda tetap dengan pelatih yang sama, Anda hanya dapat mempelajari apa yang mereka ketahui, tetapi jika Anda berkeliling, mempelajari apa yang diketahui oleh pelatih lain, dan Anda bisa ambil semuanya dan pilih bagian-bagian yang ingin Anda gunakan." ( ).

“Saya pikir itu lebih menguntungkan saya daripada jika saya tetap dengan satu pelatih. Saya memiliki pengalaman dengan paman saya Hughie, Steve Egan, Rob McCracken dan Pat Barrett."

Sejak itu, Fury juga berlatih dengan Emanuel Steward, pamannya Peter Fury, Ben Davison dan sekarang SugarHill Steward.

Sementara Joshua berbeda dengan Fury yang telah berganti pelatih beberapa kali sepanjang perjalanan profesionalnya. Joshua hanya berlatih dengan Tony Sims dan Rob McCracken, dengan tambahan baru-baru ini, Angel Fernandez dan Joby Clayton untuk pertandingan ulang melawan Andy Ruiz Jr. McCracken menjadi pelatih tetap tetap sepanjang perjalanan Joshua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6082 seconds (0.1#10.140)