MotoGP 2022: Quartararo Punya Cara Pengereman Unik, Darryn Binder Coba-coba Tiru

Jum'at, 10 Juni 2022 - 03:00 WIB
loading...
MotoGP 2022: Quartararo Punya Cara Pengereman Unik, Darryn Binder Coba-coba Tiru
Darryn Binder mengungkap Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memiliki cara pengereman yang unik/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Sama-sama menunggangi motor Yamaha YZR-M1 di MotoGP 2022 , namun prestasi pembalap WithU Yamaha RNF, Darryn Binder, jauh dibanding Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Binder mengungkap Quartararo memiliki cara pengereman yang unik.

Binder mengakui kesulitan dengan motor Yamaha YZR-M1 andalannya. Dia menyadari Quartararo menjadi patokannya dalam mengendalikan YZR-M1 yang digunakannya di MotoGP 2022 ini.



Sepanjang musim ini Quartararo sanggup menjadi pembalap terbaik. Hal itu terlihat dengan performanya dalam sembilan seri yang telah dilakoni, dengan telah mengantongi dua kemenangan.

Selain itu, Quartararo juga sukses memimpin klasemen sementara dengan poin 147. Prestasi yang ditorehkannya itu jauh melebih pembalap Yamaha yang lain, termasuk Binder.



Walau menggunakan motor yang nyaris serupa, Binder dan rider Yamaha yang lain mengalami kesulitan. Binder pun mengakui jika Quartararo memiliki cara pengereman yang berbeda.

“Jika membuat perbandingan dengan Fabio, bisa terlihat jika dia dapat mengerem lebih kuat di tengah zona pengereman,” kata Binder dikutip Speedweek, Kamis (9/6/2022).

Pembalap asal Afrika Selatan tersebut bukannya tak mencoba meniru Quartararo. Hanya saja, dia justru terjatuh ketika mencoba untuk melakukan hal serupa di lintasan.

“Sebagai contoh, di Jerez, saya terjatuh saat mengerem. Begitu juga pada uji coba setelahnya. Saya terus belajar dan lebih memahami. Namun, perjalanan masih panjang,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)