Van Gaal Sindir Tawaran MU ke Frenkie de Jong Kemurahan

Jum'at, 10 Juni 2022 - 07:02 WIB
loading...
Van Gaal Sindir Tawaran MU ke Frenkie de Jong Kemurahan
Louis Van Gaal melontarkan sindiran keras ke Manchester United terkait ketertarikannya pada Frenkie de Jong / Foto: Barcelona
A A A
CARDIFF - Louis Van Gaal melontarkan sindiran keras ke Manchester United terkait ketertarikannya pada Frenkie de Jong . Pelatih Timnas Belanda itu mengatakan bahwa harga yang ditawarkan Setan Merah tidak sesuai dengan kualitas pemain Barcelona tersebut.

Van Gaal merupakan pelatih de Jong di Timnas Belanda. Oleh karena itu, pelatih berusia 70 tahun itu sudah mengenal baik karakter bermain de Jong.

Van Gaal pun mengomentari rumor transfer yang mengatakan bahwa de Jong bisa ditebus di angka 60 sampai 75 juta euro atau sekira Rp965 sampai Rp1,1 triliun . Menurutnya, harga yang dilayangkan kubu MU untuk de Jong tidak masuk akal lantaran tidak sebanding dengan kualitasnya.

BACA JUGA: Drawing Piala AFF U-19: Indonesia Terjebak di Grup Neraka!

Van Gaal menyebut bahwa de Jong seharusnya dihargai 112 juta Euro atau setara Rp1,7 triliun. Menurutnya, De Jong layak dihargai di angka tersebut karena merupakan gelandang dengan kualitas di atas rata-rata.

"Saya sudah tahu betapa pentingnya Frenkie (de Jong), saya tidak perlu melihatnya lagi, dia memiliki kualitas ekstra, itu sebabnya dia bernilai 112 juta Euro," kata Van Gaal.

Sementara itu, kubu MU dikabarkan telah melayangkan penawaran kepada kubu Barcelona. Menurut Marca, tawaran resmi Man United tersebut berada di angka 60 juta euro atau setara Rp965 miliar.

BACA JUGA: Profil Yoo Jae-hoon: Sentuhan Magis Pelatih Kiper Kepercayaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Angka tersebut lebih rendah dari yang diinginkan Barcelona. Menurut El-Chiringuito, Raksasa Catalan memagari de Jong di angka 75 juta Euro atau setara Rp1,1 triliun.

Kendati demikian, Man United mengakalinya dengan siasat lain untuk meyakinkan Barcelona agar mau melepas de Jong. Kubu Setan Merah –julukan Man United- mencantumkan bonus tambahan senilai 20 juta Euro atau setara Rp312 miliar dalam proposal penawarannya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)