Drawing Piala AFF U-19: Indonesia Terjebak di Grup Neraka!

Kamis, 09 Juni 2022 - 16:57 WIB
loading...
Drawing Piala AFF U-19: Indonesia Terjebak di Grup Neraka!
Drawing Piala AFF U-19 telah rampung digelar. Timnas Indonesia, yang bakal berstatus sebagai tuan rumah tergabung di grup neraka / Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Drawing Piala AFF U-19 telah rampung digelar. Timnas Indonesia , yang bakal berstatus sebagai tuan rumah tergabung di grup neraka.

Dari hasil drawing, Kamis (9/6/2022), Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina. Sementara Malaysia tergabung di Grup B bersama Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura.

Menghadapi Thailand dan Vietnam akan menjadi tantangan berat Ronaldo Kwateh dan kolega yang tengah mempersiapkan diri jelang Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Sementara Grup B dihuni oleh Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura

BACA JUGA: Profil Yoo Jae-hoon: Sentuhan Magis Pelatih Kiper Kepercayaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Sementara Timnas Indonesia U-16 juga tergabung di grup yang terbilang cukup sulit pada Piala AFF U-16 2022. Anak asuh Bima Sakti Tukiman berada di grup A bersama Vietnam, Singapura dan Filipina.

Sebagaimana Timnas Indonesia U-19, Timnas U-16 juga mengemban misi pada turnamen ini. Mereka juga tengah mempersiapkan diri jelang Kualifikasi Piala Asia U-17.

Sementara tim raksasa lainnya, Thailand berada di Grup B bersama degan Timor Leste, Laos dan Brunei Darussalam. Grup C dihuni oleh Malaysia, Australia, Myanmar dan Kamboja.

BACA JUGA: Indonesia Kalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Netizen: Gak Sia-sia Begadang!

Sama dengan Piala AFF U-19, Piala AFF putri U-18 juga dibagi ke dalam dua grup yang tidak kalah sulit. Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, Thailand, Kamboja dan Singapura di Grup A

Semetrara Malaysia akan berjibaku di Grup C bersama Australia. Tentu di atas kertas, Australia lebih diunggulkan. Penghuni Grup C lainnya adalah Myanmar dan Filipina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)