Lini Depan Makin Moncer, Persib Bandung Pede di Piala Presiden 2022

Jum'at, 10 Juni 2022 - 01:05 WIB
loading...
Lini Depan Makin Moncer, Persib Bandung Pede di Piala Presiden 2022
Persib Bandung mendapat hasil positif ketika menjalani pemusatan latihan di Batam, Riau. Pasukan Maung Bandung sukses membukukan 16 gol selama menjalani dua laga uji coba / Foto: Persib Instagram
A A A
BANDUNG - Persib Bandung mendapat hasil positif ketika menjalani pemusatan latihan di Batam, Riau. Dalam dua kali uji coba, Nick Kuipers, Cs sukses melesakan total 16 gol termasuk 6 gol ke gawang Tanjong Pagar, tim papan atas Liga Singapura.

Asisten pelatih Persib Bandung , Budiman mengatakan hasil ini menjadi bekal bagi Persib Bandung sebelum menghadapi Piala Presiden 2022.

Tim berjuluk Maung Bandung ini tergabung dalam grup C bersama Bali United, Bhayangkara FC serta Persebaya Surabaya.

BACA JUGA: Drawing Piala AFF U-19: Indonesia Terjebak di Grup Neraka!

"Selama tc (training camp) memang kita memperlihatkan ada progress, bukan hanya fisik tapi dari finishing lebih bagus."

"Hasilnya gol kita lebih banyak maupun pertandingan pertama dan kedua, apalagi di pertandingan kedua kita lawan tim kuat, peringkat ketiga liga Singapura," katanya di Bandung, Kamis (9/6/2022).

Budiman menilai ada beberapa faktor yang membuat lini depan Persib semakin moncer yaitu chemistry antara pemain semakin baik.

BACA JUGA: Profil Yoo Jae-hoon: Sentuhan Magis Pelatih Kiper Kepercayaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Khusus Ciro Alves, sebagai pemain baru, punggawa asal Brazil ini bisa segera beradaptasi dengan rekan-rekannya sehingga memberikan dampak positif bagi tim.

"Sangat signifikan dengan kehadiran Ciro (Alves) semua pemain terutama pemain lokal jadi percaya diri, Ciro memberikan kontribusi signifikan bagi tim," katanya.



Disinggung soal target di Piala Presiden 2022, Budiman menegaskan Persib Bandung akan memberikan penampilan terbaiknya pada setiap pertandingan.

"Intinya di Piala Presiden kita kasih yang terbaik di pramusim ini, semoga apa yang diharapkan tim pelatih, manajemen dan bobotoh bisa tercapai," katanya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)