Petr Cech Yakin Lukaku Bakal Moncer Musim Depan

Jum'at, 10 Juni 2022 - 08:01 WIB
loading...
Petr Cech Yakin Lukaku Bakal Moncer Musim Depan
Penasihat Teknis dan Olahraga Chelsea, Petr Cech, meyakini Romelu Lukaku bakal menunjukkan performa apik di musim depan. Ia menuturkan grafik menurun pemain Belgia itu disebabkan lantaran masalah cedera dan Covid-19 / Foto: A Stamford Bridge Too Far
A A A
LONDON - Penasihat Teknis dan Olahraga Chelsea, Petr Cech , meyakini Romelu Lukaku bakal menunjukkan performa apik di musim depan. Ia menuturkan grafik menurun pemain Belgia itu disebabkan lantaran masalah cedera dan Covid-19.

Chelsea mengeluarkan uang sebesar 97,5 juta poundsterling atau sekira Rp1,9 triliun untuk memulangkan Lukaku dari Inter Milan pada 2021. Pemain berusia 29 tahun itu diharapkan bisa menjadi pencetak gol andalan Chelsea.

Sayangnya, Lukaku gagal menunjukkan performa apiknya di Stamford Bridge. Musim lalu, ia hanya menyumbangkan 15 gol dan dua assist dari 44 penampilan di semua kompetisi.

BACA JUGA: Drawing Piala AFF U-19: Indonesia Terjebak di Grup Neraka!

Buruknya penampilan Lukaku diakibatkan cedera dan membuatnya tersingkir dari tim utama. Alhasil, Thomas Tuchel lebih memilih Kai Havertz sebagai penyerang utama Chelsea.

"Saya pribadi percaya Romelu Lukaku akan memiliki musim yang hebat. Musim lalu kami melihat betapa kuatnya dia ketika dia datang. Sayangnya, cedera jangka panjang yang dideritanya saat melawan Villa memperlambat segalanya, dan kemudian dia juga mengidap COVID," kata Cech dilansir dari The Athletic, Kamis (9/6/2022).

Cech menjelaskan Lukaku berhasil menunjukkan penampilan bagusnya dengan mencetak dua gol saat Chelsea imbang 2-2 dengan Wolverhampton Wanderers dan satu gol saat The Blues menang 3-0 atas Leeds United. Namun wabah Covid yang menyenyerang Chelsea pada Desember tahun lalu, mempengaruhi performanya.

BACA JUGA: Profil Yoo Jae-hoon: Sentuhan Magis Pelatih Kiper Kepercayaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

"Kita bisa melihat menjelang akhir musim ketika Romelu Lukaku fit dan siap untuk pergi seberapa kuat dia. Kami memiliki musim yang aneh dengan masalah COVID di sekitar Natal. Dia adalah salah satu pemain yang terpengaruh," sambungnya.

Sementara Cech memiliki keyakinan penuh kepada Lukaku untuk bangkit di musim depan. Ia pun menilai mantan penyerang Inter dan Manchester United itu akan menunjukkan performa bagus di musim depan.

"Saya memiliki keyakinan penuh Romelu Lukaku akan bangkit kembali dan memiliki musim yang kuat (musim depan)," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)