Klub Rusia Spartak Moscow Serang Bayern Muenchen di Media Sosial

Jum'at, 10 Juni 2022 - 14:00 WIB
loading...
Klub Rusia Spartak Moscow Serang Bayern Muenchen di Media Sosial
Klub Rusia Spartak Moscow Serang Bayern Muenchen di Media Sosial. Foto: Daily Mail
A A A
MOSCOW - Spartak Moscow membuat lelucon kontroversial di media sosial. Klub sepak bola Rusia itu menyerang Bayern Muenchen dengan mengunggah pesan bernada mengejek.

Lewat sebuah postingan di Twitter, Kamis (9/6/2022) waktu setempat, Spartak Moscow mengunggah surat berlogo Bayern Muenchen. Dalam surat tersebut, Bayern seakan-akan membuat tawaran untuk memboyong Alexander Sobolev.



Dalam tawaran fiktif tersebut, Alexander Sobolev yang merupakan pemain andalan Spartak Moscow ditawar 1000 euro atau sekitar Rp15,5 juta. Jumlah tersebut tentu tidak masuk akal karena pemain Eropa punya nilai pasar di atas 100 ribu euro sampai ratusan juta euro.

Tak cuma itu, terdapat pula tiga poin klausul yang nyeleneh, yakni: (1) Tambahan 10 juta euro jika Bayern Muenchen memenangi Eurovision. (2) Tambahan 15 juta euro apabila Manchester United memenangi trofi. (3) Tambahan 20 juta euro jika Lionel Messi bergabung dengan Real Madrid.

Poin pertama tidak mungkin terjadi karena Eurovision adalah kontes menyanyi, bukan kompetisi sepak bola. Poin kedua dianggap tendensius karena Manchester United sedang dalam masa terpuruk dan puasa gelar. Sementara poin ketiga nyaris tidak mungkin kita lihat karena Messi adalah legenda Barcelona yang notabene klub rival Real Madrid.

Postingan klub Rusia - Spartak Moscow itu memang cuma lelucon. Namun, sejumlah media khususnya di Jerman dan Inggris menganggapnya serius. Media Inggris- Mirror misalnya, menyebut lelucon yang dipakai Spartak Moscow sebagai aksi serangan yang kejam.

"Spartak Moscow dengan kejam mengejek tawaran lelucon Bayern Munich," tulis Mirror dalam laporan mereka.

Meski dianggap kontroversial, Spartak Moscow tidak sekonyong-konyong membuat lelucon untuk Bayern Muenchen. Sejumlah media di Inggris meyakini klub ibu kota Rusia itu membuat lelucon karena Bayern Muenchen pernah mengajukan tawaran rendah untuk memboyong Sadio Mane dari Liverpool.

Beberapa hari lalu, Bayern Muenchen dilaporkan membuat tawaran sebesar 25 juta poundsterling alias Rp452 miliar untuk mendapatkan Sadio Mane. Jumlah tersebut itu terdiri dari 21 juta poundsterling sebagai biaya transfer dan bonus 4 juta poundsterling andai Bayern memenangkan Liga Champions.

Tawaran Bayern Muenchen untuk Sadio Mane dianggap tidak serius karena angkanya terlalu rendah. Sejumlah penggemar bahkan menyebut Bayern sudah sudah melakukan penghinaan kepada Liverpool karena Mane tampil moncer bersama dalam beberapa musim terakhir.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)