Hasil UEFA Nations League: Pablo Sarabia Bantu Spanyol Tumbangkan Swiss

Jum'at, 10 Juni 2022 - 03:58 WIB
loading...
Hasil UEFA Nations League: Pablo Sarabia Bantu Spanyol Tumbangkan Swiss
Hasil UEFA Nations League: Pablo Sarabia Bantu Spanyol Tumbangkan Swiss. Foto: Twitter/@SeFutbol
A A A
JENEWA - Spanyol berhasil mengalahkan Swiss di babak penyisihan Grup A2 UEFA Nations League dengan skor tipis 1-0. Pertandingan berlangsung di Stade de Geneve, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB.

Spanyol langsung tancap gas ketika pertandingan dimulai dengan terus memberikan tekanan kepada Swiss. Mampu menguasai bola dengan sangat baik, Spanyol pun memaksa para pemain Swiss untuk terus bertahan menghadapi serangan.



Di menit ke-13, Spanyol pun dapat dengan mudah mencetak gol pertama pada laga tersebut. Pablo Sarabia mampu memanfaatkan umpan dari Marcos Llorente tanpa hambatan berarti. Spanyol pun kini unggul 1-0 atas Swiss.

Setelah unggul, Spanyol terus tampil menekan dan menciptakan beberapa peluang lainnya. Meski begitu, La Furia Roja tak mampu mencetak gol tambahan di babak pertama.

Spanyol memperlambat tempo permainan di babak kedua dan membiarkan pemain Swiss mendapatkan bola dengan mudah. Hal tersebut pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Swiss yang bertekad mencetak gol penyeimbang.

Swiss terus berusaha mempertahankan penguasaan bolanya kali ini. Meski cukup kesulitan untuk kembali menyerang, Spanyol tetap berhasil menunjukkan pertahanan yang baik sehingga Swiss tidak bisa mengejarnya.

Hingga pertandingan berakhir, baik Swiss dan Spanyol pun tidak dapat mencetak gol tambahan di laga tersebut. Spanyol pun sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain:

Swiss (4-3-3): Yann Sommer; Silvan Widmer, Manuel Akanji, Eray Comert, Ricardo Rodriguez; Remo Freuler, Michel Aebischer, Granit Xhaka (c); Xherdan Shaqiri, Breel Embolo, Steven Zuber.

Pelatih: Murat Yakin.

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Diego Llorente, Pau Torres, Jordi Alba; Marcos Llorente, Sergio Busquets (c), Pablo Gaviria; Pablo Sarabia, Alvaro Morata, Ferran Torres.

Pelatih: Luis Enrique.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)