Biodata dan Agama Naoya Inoue, Monster KO Tak Terkalahkan yang Fenomenal

Jum'at, 10 Juni 2022 - 05:01 WIB
loading...
Biodata dan Agama Naoya Inoue, Monster KO Tak Terkalahkan yang Fenomenal
Biodata dan Agama Naoya Inoue, Monster KO Tak Terkalahkan yang Fenomenal. Foto: boxingscene.com
A A A
SAITAMA - Profil dan prestasi Naoya Inoue sebagai petinju Jepang dengan rekor tak terkalahkan ada di artikel ini. Naoya Inoue baru saja menyatukan tiga sabuk juara dunia kelas bantam WBC, WBA, IBF di Saitama, Jepang.

Naoya Inoue berhasil menjaga rekor tak terkalahkan sekaligus menyatukan tiga sabuk usai mengalahkan Nonito Donaire dalam duel ulang di Saitama, Selasa (7/6/2022). Pukulan yang brutal membuat Inoue merobohkan lawan di ronde kedua.



Inoue Naoya lahir di Zama, Kanagawa, Jepang, pada 10 April 1993. Dia sudah menjadi juara dunia dalam tiga kelas yang berbeda. Sejak tahun 2019, Inoue merupakan juara dunia kelas bantam terpadu yang memegang gelar juara dunia WBA (Super), IBF, dan The Ring.

Selain itu, ia juga pernah memegang gelar juara dunia kelas bantam junior WBO dari tahun 2014 hingga 2018 dan gelar juara dunia kelas terbang junior WBC pada tahun 2014.

Seperti julukannya, "Monster", Inoue dikenal memiliki kekuatan pukulan yang besar dan sering melepas pukulan keras ke arah tubuh lawan. Pukulan agresif tersebut terbukti efektif dengan dari rasio menang KO-nya yang mencapai 86%.

Akhir tahun lalu, tepatnya pada Desember 2021, Inoue dinobatkan sebagai petinju kelas bantam aktif terbaik di dunia oleh BoxRec serta petinju pound-for-pound aktif terbaik ketiga di dunia oleh ESPN.

Biodata dan Agama Naoya Inoue
Biodata dan Agama Naoya Inoue, Monster KO Tak Terkalahkan yang Fenomenal

Inoue menjadi juara pertama cabor tinju dalam Ajang Olahraga Antarsekolah Jepang dan Kejuaraan Tinju Nasional Junior Jepang pada tahun 2009. Pada tahun 2010, ia meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Tinju Remaja Asia di Teheran, Iran dan menjadi juara pertama dalam Turnamen Seleksi Tinju Junior Jepang.

Ia kemudian berpartisipasi dalam Kejuaraan Tinju Dunia Remaja AIBA, tetapi kalah dari Yosvany Veitia pada babak penyisihan ketiga. Inoue juga menjadi juara kedua dalam Kejuaraan Tinju Nasional Jepang pada tahun yang sama.

Pada Juli 2011, ia meraih medali emas dalam Piala Presiden ke-21 di Jakarta, Indonesia. Kemudian, Inoue kembali menjadi juara pertama cabor tinju dalam Ajang Olahraga Antarsekolah Jepang pada tahun yang sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)