Spanyol hanya Menang 1-0, Luis Enrique: Swiss Tim Kuat!

Jum'at, 10 Juni 2022 - 13:00 WIB
loading...
Spanyol hanya Menang 1-0, Luis Enrique: Swiss Tim Kuat!
Spanyol hanya menang 1-0 atas Swiss pada laga ketiga Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023. Pelatih Luis Enrique menegaskan Die Nati merupakan tim yang kuat. Foto: elpais.com
A A A
JENEWA - Spanyol hanya menang 1-0 atas Swiss pada laga ketiga Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023. Pelatih Luis Enrique menegaskan Die Nati merupakan tim yang kuat.



Spanyol akhirnya bisa meraih poin penuh pertamanya di UEFA Nations League edisi kali ini setelah dua kali imbang. Itu berkat gol tunggal Pablo Sarabia pada menit ke-13 di Stade de Geneve, Jumat (10/6/2022) dini hari.

Hanya sekali menjebol gawang tuan rumah dianggap kurang ideal bagi tim sekelas Spanyol. Namun, Enrique menegaskan Swiss bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Nyatanya, Swiss juga sempat membuat Spanyol kesulitan di babak perempat final di Piala Eropa 2020 dan berhasil lolos ke Piala Dunia 2022.

“Swiss adalah tim tingkat atas. Mari kita ingat Piala Eropa dan bahwa mereka lolos ke Piala Dunia,” ungkap Luis Enrique dilansir dari Marca.

Enrique menegaskan pasukannya melakoni laga tandang itu dengan sungguh-sungguh. Namun, faktor kesulitan yang cukup tinggi membuat Spanyol harus puas dengan kemenangan 1-0.

“Kami memainkan pertandingan yang sangat serius dalam konteks yang sulit bagi kami semua,” imbuh pelatih berusia 52 tahun itu.

Enrique juga menyoroti catatan Swiss yang tidak terkalahkan di laga kandang selama delapan tahun terakhir. karena itu dia sangat senang Spanyol bisa merusak rekor tersebut.



“Swiss tidak pernah kalah dalam pertandingan resmi di kandang selama 8 tahun dalam 23 pertandingan. Hari ini saya pikir kami berhasil memaksakan diri dengan gaya kami. Sangat senang,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)