Portugal 2 Kali Jebol Gawang Republik Ceko, Fernando Santos Semringah

Jum'at, 10 Juni 2022 - 10:30 WIB
loading...
Portugal 2 Kali Jebol Gawang Republik Ceko, Fernando Santos Semringah
Portugal melibas Republik Ceko 2-0 pada laga ketiga Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023. Pelatih Fernando Santos merasa puas dengan hasil itu. Foto: Twitter
A A A
LISBON - Portugal mampu melibas Republik Ceko 2-0 pada laga ketiga Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023. Pelatih Fernando Santos merasa puas dengan hasil itu.



Portugal meraih kemenangan cleansheet di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Jumat (10/6/2022) dini hari. Tampil cukup agresif di babak pertama, dua gol bisa diciptakan Joao Cancelo (33) dan Goncalo Guedes (38).

Santos mengaku sangat puas dengan performa pasukannya. Meski cukup kesulitan di babak kedua, Portugal bisa menjaga keunggulan hingga akhir laga.

“Itu selalu penting. Selama Anda mencetak gol, karena itu menjamin kemenangan. Hasilnya lebih dari memuaskan,” ungkap Santos dilansir dari Record.

Santos menilai pemainnya cukup kelelahan hingga sulit tetap bermain agresif di babak kedua. Untungnya, Ceko tidak memberikan tekanan yang besar sehingga Portugal bisa meraih kemenangan.

“Di babak kedua permainan melambat, banyak penguasaan bola, tetapi tanpa kedalaman menyerang. Meskipun kami memiliki lebih banyak peluang, tetapi babak kedua juga menunjukkan kelelahan,” jelas Santos.

“Mereka tidak banyak menekan. Republik Ceko memiliki lebih banyak penguasaan bola pada tahap ini, tetapi itu adalah hasil dari itu," pungkas pelatih berusia 67 tahun itu.



Portugal kini makin kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga. Mereka mencatat dua menang dan satu imbang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)