Inilah Pemenang Penghargaan PFA 2022, Mohamed Salah Pemain Terbaik

Jum'at, 10 Juni 2022 - 09:30 WIB
loading...
Inilah Pemenang Penghargaan PFA 2022, Mohamed Salah Pemain Terbaik
Daftar pemenang penghargaan PFA 2022 telah diumumkan. Penyerang Liverpool, Mohamed Salah menyabet gelar Pemain Terbaik. Foto: Twitter
A A A
LONDON - Daftar pemenang penghargaan PFA 2022 telah diumumkan. Penyerang Liverpool, Mohamed Salah menyabet gelar Pemain Terbaik. Sementara penghargaan Pemain Muda Terbaik jatuh ke tangan talenta Manchester City (Man City), Phil Foden.



Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA) telah mengumumkan beberapa nominasi penghargaan. Salah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di Liga Inggris 2021/2022.

Bomber asal Mesir itu mengungguli dua rekan setimnya, Virgil van Dijk dan Sadio Mane.Rival lain yang juga dikalahkannya adalah Kevin De Bruyne (Man City), Cristiano Ronaldo (Manchester United) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Ini berarti Salah meraih trofi Pemain Terbaik PFA untuk kedua kalinya setelah 2018. Selain jadi salah satu top skor Liga Inggris, dia meraih gelar juara Piala Carabao dan Piala FA, serta mencapai final Liga Champions 2021/2022.

Salah merasa bangga bisa meraih pernghargaan ini. Walau gagal menjuarai Liga Inggris, dia senang lantaran penghargaan kali ini dinilai bergengsi dan pantas untuk dimenangkan.

“Merupakan kehormatan besar untuk memenangkan trofi, individu atau kolektif, dan yang ini besar, jadi, saya sangat senang dan sangat bangga akan hal itu,” kata Salah, dilansir dari The National News.

“Yang ini benar-benar bagus untuk dimenangkan, terutama karena dipilih oleh para pemain. Ini menunjukkan kepada Anda bahwa Anda telah bekerja sangat keras dan Anda mendapatkan apa yang Anda usahakan,” lanjutnya.

Untuk kategori Pemain Muda Terbaik diraih Foden. Sedangkan penghargaan Pemain Terbaik Wanita diraih Sam Kerr yang membela Chelsea.



Lalu untuk Pemain Muda Terbaik Wanita direbut Lauren Hemp dari Man City. Dia meraihnya untuk musim ketiga secara berturut-turut.

Inilah Pemenang Penghargaan PFA 2022, Mohamed Salah Pemain Terbaik
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)