Kisah Lennox Lewis dan Mike Tyson sebelum Jadi Raja Kelas Berat

Jum'at, 10 Juni 2022 - 10:45 WIB
loading...
Kisah Lennox Lewis dan Mike Tyson sebelum Jadi Raja Kelas Berat
Kisah Lennox Lewis dan Mike Tyson sebelum Jadi Raja Kelas Berat/The Sun
A A A
Lennox Lewis menceritakan kisah yang tidak diketahui publik tentang sparring dengan Mike Tyson pada usia 17 ketika keduanya dalam perjalanan menjadi raja kelas berat . Lennox Lewis membongkar rahasia bagaimana dia dan Mike Tyson ditakdirkan untuk menjadi hebat ketika disatukan untuk sesi sparring sebagai remaja.

Setelah memenangkan Kejuaraan Dunia Junior, petinju kelas berat Inggris itu diberitahu bahwa saingan sejatinya untuk mahkota bahkan tidak berhasil mencapai ring. Mengingat preferensi Tyson untuk tidak terbang ke Republik Dominika untuk kompetisi, Lewis didorong untuk bertemu dengannya.



Berbicara tentang Pengalaman Joe Rogan pada 2019, Lewis, sekarang 56 tahun, mengenang: "Saya memenangkan Kejuaraan Dunia Junior di Santo Domingo, Republik Dominika dan saya ingat tim Amerika berkata, 'Oh, Anda tidak pernah bertarung dengan yang terbaik'.

"Saya pikir Amerika mengirim tim terbaik? 'Ya, tapi satu orang, dia tidak suka naik pesawat dan manajernya juga tidak suka naik pesawat.' Mereka memberi tahu saya bahwa itu adalah Mike Tyson [dan] Cus D'Amato. Jadi saya dan pelatih saya meninggalkan Kanada dan kami berkendara ke sana [ke Catskill, pangkalan Tyson].''

"Ketika kami berada di atas sana, [Donovan] Razor Ruddock ada di atas sana. Mereka berkata, 'Razor Ruddock tidak bertanding dengan kami'. Jadi saya berkata, 'Oke, saya akan bertanding dengan Anda, saya di sini selama empat hari'."

Lewis memberikan wawasan yang menarik tentang bagaimana Tyson, yang sekarang berusia 55 tahun, mempelajari keahliannya, yang baru berusia 17 tahun saat itu. "Pertama kali Tyson benar-benar bertemu dengan saya, dia adalah pria yang sangat baik, dia membawa saya ke kamarnya dan menunjukkan kepada saya beberapa film lama yang belum pernah saya lihat sebelumnya dari petarung lama.''

"Dia akan memberitahu saya tentang setiap petarung, dia mempelajarinya. Dari sinilah dia mendapatkan gaya bertarungnya."

Kedua pria itu kemudian menjadi juara dunia kelas berat beberapa kali dan akhirnya bertarung 20 tahun yang lalu hingga hari ini, pada tahun 2002. Pada kesempatan itu, Lewis keluar sebagai pemenang dengan KO ronde kedelapan.

Baca Juga: Dasar Mayweather Pamer Harta Karun Langka Rp290 Miliar!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)