Indonesia Masters 2022: Unik! Tunggal Putra dari Delapan Negara Berbeda Bentrok di Perempat Final

Jum'at, 10 Juni 2022 - 12:00 WIB
loading...
Indonesia Masters 2022: Unik! Tunggal Putra dari Delapan Negara Berbeda Bentrok di Perempat Final
Momen langka tersaji saat perempat final tunggal putra Indonesia Masters 2022. Terdapat delapan pemain dari negara berbeda yang akan saling bentrok, termasuk Anthony Sinisuka Ginting. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
A A A
JAKARTA - Momen langka tersaji saat perempat final tunggal putra Indonesia Masters 2022 yang akan berlangsung Jumat (10/6/2022). Sebab, terdapat delapan pemain dari negara berbeda yang akan saling bentrok.



Babak perempat final Indonesia Masters 2022 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta. Ada hal menarik sekaligus jadi momen langka di tunggal putra.

Terdapat delapan pemain dari negara berbeda yang akan berebut tiket semifinal. Ini pemandangan yang jarang terjadi pada ajang Superseries.

Ini bisa dibilang peristiwa ketiga. Pertama kali terjadi pada Denmark Open 2010, sementara yang kedua terjadi pada Malaysia Open 2018 (Super 750). Dan sekarang tersaji di Indonesia Masters 2022 yang merupakan ajang Super 500.

Indonesia punya satu wakil di tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting bakal berhadapan melawan pemain andalan Malaysia, Lee Zii Jia.

Tiga pertandingan lainnya adalah Lakshya Sen (India) vs Chou Tien Chen (Taiwan). Loh Kean Yew (Singapura) vs Lu Guang Zu (China), dan Viktor Axelsen (Denmark) vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Peluang Ginting untuk mengalahkan Zii Jia cukup terbuka lebar. Jika menilik dari rekor pertemuan kedua pemain, pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu unggul 4-1.



Jika bisa membungkam wakil Negeri Jiran, maka Ginting akan melaju ke semifinal. Dia nantinya akan melawan musuh yang cukup kuat yakni Axelsen atau Ng.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)