Bernardo Silva Ogah Respons Kabar Gabung Barcelona: Fokus Timnas Dulu

Sabtu, 11 Juni 2022 - 10:02 WIB
loading...
Bernardo Silva Ogah Respons Kabar Gabung Barcelona: Fokus Timnas Dulu
Bernardo Silva enggan menanggapi rumor kepindahan dari Manchester City ke Barcelona. Dia ingin fokus bersama Portugal di UEFA Nations League 2022/2023. Foto: marca.com
A A A
MANCHESTER - Bernardo Silva enggan menanggapi rumor yang menyebutnya akan meninggalkan Manchester City (Man City) dan pindah ke Barcelona. Gelandang asal Portugal itu ingin fokus dulu sampai lanjutan UEFA Nations League 2022/2023 usai.



Barcelona baru-baru ini menyatakan sudah bertemu dengan agen Silva, Jorge Mendes. Ini memicu asumsi kalau pemain berusia 27 tahun itu bakal hijrah ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Rumornya makinm santers karena, pelatih Barcelona, Xavi Hernadez mengaku sebagai pengagum mantan bintang AS Monaco itu. Meski demikian, Silva menolak memberikan komentar mengenai kabar ini.

"Sayangnya, saya tidak akan dapat menjawab, karena saya melayani tim nasional dan super fokus pada permainan yang tersisa,” ucap Silva

Silva baru saja membela Portugal pada laga ketiga Grup A2 melawan Republik Ceko yang berakhir kemenangan 2-0 di Estádio Jose Alvalade, Lisbon. Selanjutnya, armada Fernando Santos akan menyambangi Swiss, Senin (13/6/2022).

Setelah itu Silva baru akan memutuskan mengenai masa depannya. "Ketika musim berakhir, kita akan lihat apa yang terjadi,” lanjutnya, dikutip laman Goal International.

Barcelona memimati Silva karena menjadi pemain yang menonjol dalam skuad Man City sejak datang pada 2017. Dia memainkan peran kunci saat The Citizens menjuarai Liga Inggris 2021/2022.

Silva mencetak delapan gol dan membuat empat assist dalam 35 penampilan di Liga Inggris. Selain itu dia juga menyumbang lima gol di Liga Champions dan Piala FA.

Silva masih menjadi peran penting bagi Portugal yang tergabung dalam grup A2 UEFA Nations League 2022 bersama Spanyol, Republik Ceko, dan Swiss. Sejauh ini mereka sudah melakoni tiga laga dan mengumpulkan 7 poin.



Dua kemenangan dan satu imbang membuat mereka menduduki puncak klasemen sementara. Tim asuhan Fernando Santos ini masih harus melalui tiga laga lagi di fase grup sampai akhir September mendatang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)