Jelang Liverpool vs Crystal Palace, Hodgson Akui Klopp Pelatih Jempolan

Rabu, 24 Juni 2020 - 10:09 WIB
loading...
Jelang Liverpool vs Crystal Palace, Hodgson Akui Klopp Pelatih Jempolan
Juergen Klopp mendapatkan pujian Roy Hodgson jelang laga Liverpool kontra Crystal Palace. Foto : Livescore
A A A
LIVERPOOL - Pujian disematkan pelatih Crystal Palace Roy Hodgson pada Juergen Klopp . Menurutnya, Klopp adalah pelatih jempolan di Liga Primer Inggris yang mampu membangun sebuah tim menjadi tangguh.

Keberhasilan Klopp dalam menunaikan tugasnya di Liverpool kata Hodgson tak lepas dari kepribadian, energi serta antusiasnya yang tinggi. "Saya pikir cara dia bekerja sangat keras untuk merangkul budaya dan membuat dirinya sadar tidak hanya apa klub sepak bola, tapi bagaimana ia mendekatkan diri pada budaya di Liverpool," ucap Hodgson.

Liverpool sejatinya hanya butuh satu kemenangan lagi melawan Palace andaikata mereka bisa menumbangkan Everton pada pertandingan sebelumnya. Sayang di Derbi Merseyside itu The Reds hanya mampu membungkus satu angka. Pertandingan Liverpool kontra Palace akan berlangsung di Anfield Stadium, Kamis (25/6/2020) dini hari. (Baca juga : Liverpool Gagal Taklukkan Everton di Derbi Merseyside )

Hodgson pantas mengatakan hal tersebut. Pasalnya, ia pernah membesut Liverpool pada musim 2010/11 sebelum digantikan Kenny Dalglish. "Saya pikir dia telah melakukan pekerjaan yang fantastis." (Lihat juga : Kebun Binatang Surabaya Siapkan Protokol Kesehatan Jelang Pembukaan )

"Dia membawa semua kemampuannya di Dortmund ke sini. Itulah salah satu hal yang membuat Klopp sebagai pelatih kelas atas. Jadi, ketika Liverpool mengangkat gelar tahun ini, saya pikir itu akan menjadi luar biasa penghargaan untuknya dan untuk semua pemain. Saya akan terkejut jika dia sendiri tidak mengakui kenyataan bahwa dia mendapat dukungan yang dia butuhkan," urai Hodgson. (Lihat juga : Pesta Gol ke Gawang Burnley, Man City Tekan Liverpool )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)