Shin Tae-yong Diminta Fokus Latih Timnas U-20, Netizen: Momen yang Gak Pas!

Jum'at, 10 Juni 2022 - 21:39 WIB
loading...
Shin Tae-yong Diminta Fokus Latih Timnas U-20, Netizen: Momen yang Gak Pas!
Nasib Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas senior Indonesia sepertinya tengah menjadi pusat perhatian penggemar sepak bola / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Nasib Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas senior Indonesia sepertinya tengah menjadi pusat perhatian penggemar sepak bola. Ini tak lepas dari pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang menginginkan juru taktik Korea Selatan itu untuk fokus menangani Timnas U-20.

Dalam video berdurasi 1 menit yang dibagikan pada akun media sosial Instagram PSSI (@pssi). Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa PSSI masih berkomitmen melanjutkan kontrak yang telah sepakati bersama Shin Tae-yong hingga 2023.

Namun demikian, apakah Shin Tae-yong tetap menangani Timnas senior Indonesia atau kelompok umur lain, masih tanda tanya. Mochamad Iriawan akan membahas masalah ini saat STY pulang dari Kuwait.

BACA JUGA: Duel Lini Per Lini Timnas Indonesia vs Yordania: Tugas Berat Asnawi!

"Buat federasi, kita harus menghormati kontrak yang bersangkutan. Kontraknya adalah 4 tahun, yaitu sampai akhir 2023. Oleh sebab itu, kita harus sepakati dulu bahwa itu kontraknya kita harus hargai. Artinya, dia masih melatih Timnas Indonesia," tutur Mochamad Iriawan, Jumat (10/6/2022).

"Pada saat kongres kita panggil STY. Di sana disampaikan apa yang STY lakukan tentang 3 kelompok umur tersebut. Akhirnya kami berdiskusi dengan Exco. Kita menginginkan kelompok umur 20 tahun saja yang dilatih STY. Tapi kita belum pasti apa jawaban yang bersangkutan dan kita tunggu kepulangan STY dari Kuwait," sambungnya.

"Kita akan berdiskusi kembali. Yang jelas Federasi dan Exco sudah sepakat kita persiapkan untuk kelompok umur 20. Persiapan pada Piala Dunia tahun depan. Jadi Fokus," imbuh Mochamad Iriawan.

BACA JUGA: Head to Head Timnas Indonesia vs Yordania: Awas! Al Nashama 12 Kali Bobol Gawang Skuad Garuda

Sontak saja, pernyataan Ketum PSSI itu menimbulkan reaksi dari penggemar sepak bola di Tanah Air. Tak sedikit dari mereka yang tetap menginginkan STY melatih Timnas senior Indonesia.

Salah satu komentar datang dari kholid_ramadhan12. Pemilik akun @kholid_ramadhan12, menulis: Sty for timnas senior #STYSTAYSENIOR"

Sementara yang lainnya mempertanyakan sikap Ketum PSSI yang tidak menunggu perjuangan STY di Kualifikasi Piala Asia 2023."Kenapa gak tunggu dulu selesai kualifikasi buat statement ? Biar dulu sty fokus buat senior kalau bgni malah jadi gak fokus," sesal pemilik akun @muhbone_.

"Moment yg gak pas, di saat tim pelatih dan pemain fokus untuk kualifikasi piala Asia, federasi malah sibuk mengurus akan hal ini, bahkan sampai keluar statment dari ketum sendiri, sangat di sayangkan, bukan nya mensupport dengan energi positif malah membuat tim jdi tidak kondusif tentu nya dengan berita2 seperti itu," timpal @irwan_syahhh16.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)