Dilepas Chelsea, Andreas Christensen Berlabuh di Barcelona

Sabtu, 11 Juni 2022 - 01:33 WIB
loading...
Dilepas Chelsea, Andreas Christensen Berlabuh di Barcelona
Chelsea resmi melepas Andreas Christensen, Jumat (10/6/2022)/Foto/Instagram
A A A
LONDON - Chelsea resmi melepas Andreas Christensen, Jumat (10/6/2022). Bek asal Denmark itu segera bergabung dengan raksasa Spanyol Barcelona di bursa musim panas 2022.

Dilansir dari laman resmi Chelsea, Christensen dilepas dengan status bebas transfer. Keputusan itu dibuat setelah bek berusia 26 tahun itu tak mau memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 30 Juni mendatang.



Jurnalis Italia spesialis kabar transfer, Fabrizio Romano, pun mengabarkan bahwa pemain berusia 26 tahun itu akan segera diumumkan sebagai rekrutan baru Barcelona dalam beberapa hari atau minggu ke depan. Hal itu diungkapkannya lewat Twitter-nya, @FabrizioRomano, pada Jumat (10/6/2022).

Pasalnya, Romano menyebut bahwa Christensen telah menandatangani kontrak dengan Blaugrana –julukan Barcelona. Karena itu, kedatangannya ke Camp Nou hanya tinggal menunggu waktu saja untuk segera di ungkap ke publik.



Dengan begitu, maka selesai sudah perjalanan pemain binaan akademi Chelsea itu di Stamford Bridge bersama klub yang telah dibelanya sejak remaja itu. Meski sempat dipinjamkan selama satu musim ke Borussia Monchengladbach pada 2015/2016 lalu, dia merupakan salah satu bek andalan The Blues –julukan Chelsea- yang telah membuat 161 penampilan dengan sumbangan dua gol dan dua assist.

Christensen pun dikenal sebagai salah satu bek yang sangat dipercaya Thomas Tuchel. Dia sering mengisi skuat inti di bawah asuhan pelatih asal Jerman itu, termasuk saat menyabet gelar juara Liga Champions tahun lalu dan juga Piala Dunia Antar Klub 2021.

Selain Christensen, Chelsea hari ini juga telah mengumumkan kepergian tiga pemain lainnya. Mereka adalah mantan gelandang andalan Leicester City, Danny Drinkwater dan dua pemain muda, Charly Musonda dan Jake Clarke-Salter.

Kepergian bek berpostur 187 cm itu pun semakin menambah penderitaan pasukan London Biru. Sebab sebelumnya, mereka juga telah ditinggal dengan status bebas transfer oleh bek andalan lainnya, Antony Rudiger, yang sudah resmi bergabung dengan Real Madrid.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)