Austria vs Prancis: Les Bleus Tertinggal di Babak Pertama

Sabtu, 11 Juni 2022 - 02:44 WIB
loading...
Austria vs Prancis: Les Bleus Tertinggal di Babak Pertama
Tim nasional (timnas) Prancis tak berkutik pada babak pertama kontra Austria/foto/Twitter
A A A
VIENNA - Tim nasional (timnas) Prancis tak berkutik pada babak pertama kontra Austria pada matchday ketiga Liga A Grup 1 (A1) UEFA Nations League 2022/2023. Karim Benzema dkk tertinggal 0-1 di babak pertama.

Les Bleus –julukan Prancis- tampil kurang gereget pada babak pertama di Ernst Happel Stadion, Wina. Alhasil, tekanan dari Austria membuahkan hasil pada menit 37 lewat gol Andreas Weimann.



Jalannya pertandingan babak pertama, pada awal pertandingan, Prancis kesulitan untuk menguasai permainan. Mereka sering sekali kehilangan bola karena salah melakukan operan.

Di sisi lain, Austria tampil lebih baik. Mereka mampu memberikan tekanan pada tim besutan Didier Deschamps itu meski hingga 10 menit laga berjalan belum ada peluang matang yang bisa mereka ciptakan.

Setelah 10 menit, Les Bleus baru mulai bisa keluar dari tekanan tim tuan rumah. Mereka pun nyaris unggul pada menit 15, jika tendangan jarak jauh Aurelien Tchouameni tak melambung di atas mistar gawang.

Bahkan, empat menit kemudian Prancis mendapatkan dua peluang emas sekaligus. Yang pertama dari tendangan bebas Antoine Griezmann yang bisa dihalau oleh Patrick Pentz.

Bola mentahan dari peluang itu pun langsung disambar oleh Benzema dengan sontekannya dari jarak dekat gawang. Sayangnya, lagi-lagi Pentz melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan striker Real Madrid itu.

Usai dua kesempatan emas tersebut, pertandingan kembali berjalan alot. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan dan bola hanya banyak berkutat di lapangan tengah saja.

Akan tetapi, akhirnya Austria bisa memecah kebuntuan pada menit 37 lewat Andreas Weimann. Mantan pemain Aston Villa itu menjebol gawang Hugo Lloris dengan sontekannya yang menyambut umpan manis Konrad Laimer. Skor berubah 1-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)