Biodata dan Agama Daniel Dubois, Mike Tyson Baru si Raja KO yang Mengerikan

Sabtu, 11 Juni 2022 - 10:36 WIB
loading...
Biodata dan Agama Daniel Dubois, Mike Tyson Baru si Raja KO yang Mengerikan
Biodata dan Agama Daniel Dubois, Mike Tyson Baru si Raja KO yang Mengerikan/Foxsport
A A A
Daniel Dubois dikenal sebagai Mike Tyson baru setelah penampilan garangnya dan prestasinya mirip seperti Mike Tyson si raja kelas berat. Daniel Raphael Dubois yang lahir 6 September 1997 adalah petinju profesional Inggris yang memegang gelar kelas berat interim WBA dari Juni hingga Agustus 2021.

Daniel Dubois yang juga dijuluki Dinamit atau DDD memegang sabuk kejuaraan kelas berat regional, termasuk gelar Inggris dan Persemakmuran dari 2019 hingga 2020. Sebelum terjun ke ring profesional, Dubois tercatat lima kali juara nasional junior dan juara Inggris.



Dia dikenal karena kekuatan pukulannya yang mengerikan dan saat ini memegang persentase menang KO 94%.
Daniel Dubois kini memegang rekor ring 17-0 dengan 16 di antaranya menang KO alias petinju raja ko.

Perkenalan Mike Tyson baru dengan ring tinju melalui ayahnya yang membawanya ke gym tinju pada usia sembilan tahun untuk menghindari masalah di London Selatan. DDD berlatih di Peacock Gym di Canning Town, bekerja di bawah pengawasan Tony dan Martin Bowers. Dubois memiliki sekitar 75 pertarungan amatir. Dia memenangkan dua gelar sekolah, dua ABA junior ditambah CYP.

Dia menghabiskan satu setengah tahun sebagai bagian dari tim elite Inggris Raya di Sheffield, bersaing di kejuaraan remaja Eropa dua kali dan memenangkan medali emas di multi negara di Tammer (Finlandia) dan Brandenburg (Jerman).

Dia berada di tim Olimpiade Inggris Raya dengan rencana untuk bersaing di Olimpiade Tokyo 2020, namun dia memilih untuk menjadi profesional. Dia kemudian menandatangani kontrak dengan promotor tinju Frank Warren dari Queensberry Promotions.

Pertarungan pertama Dubois sebagai seorang profesional adalah kemenangan KO di 35 detik pertama ronde pertama melawan Marcus Kelly pada April 2017. Dalam pertarungan keempatnya, ia mengalahkan Mauricio Barragan, petinju pengganti, di ronde kedua untuk memenangkan gelar kelas berat WBC Youth yang kosong.

Dia memenangkan gelar kelas berat Inggris dalam pertarungan kedelapan pada Juni 2018, mengalahkan Tom Little melalui KO di ronde kelima. Karier Dinamit meledak dengan memenangkan gelar WBO Eropa pada Maret 2019 setelah mengalahkan mantan penantang gelar kelas berat WBO, Razvan Cojanu, dalam dua ronde.

Wartawan tinju Steve Bunce mengatakan bahwa dia,''Berjuang seperti orang tua yang sudah berpengalaman, kakinya tanpa cacat, pukulannya merupakan senjata yang diwarisi dari relik ring”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)