Manchester United Ajukan Proposal Pertama untuk Frenkie de Jong, Barcelona Jual Mahal

Minggu, 12 Juni 2022 - 01:04 WIB
loading...
Manchester United Ajukan Proposal Pertama untuk Frenkie de Jong, Barcelona Jual Mahal
Manchester United (MU) telah mengajukan proposal pertama sebesar 60 juta Euro kepada Barcelona untuk merekrut Frenkie de Jong. Namun, itu ditolak. Foto: knowinsiders.com
A A A
BARCELONA - Manchester United (MU) telah mengajukan proposal pertama sebesar 60 juta Euro atau sekitar Rp965 miliar kepada Barcelona untuk merekrut Frenkie de Jong. Namun, itu ditolak pada Sabtu (11/6/2022).



Penolakan itu tidak mengejutkan bagi Setan Merah. Tim yang dibesut Erik Ten Hag itu akan menyiapkan tawaran yang lebih baik.

Ten Hag ingin menjadikan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam itu sebagai rekrutan pertamanya di Old Trafford. Tapi, terdapat drama di sisi de Jong dan Barcelona.

De Jong awalnya enggan untuk bereuni dengan Ten Hag di Old Trafford karena tidak tampil Liga Champions musim depan. Tetapi, pemain berusia 25 tahun itu tahu betapa inginnya Blaugrana melepasnya.

Tim asuhan Xavi Hernandez itu masih sibuk mengumpulkan dana guna memperkuat tim. Sejumlah pemain diproyeksikan untuk meninggalkan Camp Nou sebelum musim 2022/2023 dimulai.

Kabarnya persyaratan pribadi antara MU dengan De Jong tidak akan menjadi masalah. Tapi, yang menjadi tantangan adalah negosiasi harga dengan Barcelona.

Dari sisi Barcelona, melepas pemain asal Belanda itu dapat membuka jalan untuk mengontrak Bernardo Silva dari Manchester City. Xavi merupakan penggemar berat playmaker Portugal itu.

Tetapi Barcelona kekurangan uang cukup banyak agar bisa membelinya. Karena itu perlu mengumpulkan dana dengan menjual sejumlah pemain, termasuk De Jong.

Seperti De Jong, Silva dihargai 75 juta Euro dan musim panas lalu hampir saja meninggalkan Man City. Pemain berusia 27 tahun itu kecewa dengan kehidupan di Inggris selama pandemi virus corona dan ingin pindah.



Namun, Pep Guardiola meyakinkannya untuk tetap di Man City karena kontribusinya membantu tim meraih empat gelar Liga Inggris dalam lima musim sangat penting.

Meski demikian, Silva terbuka untuk petualangan baru meski memiliki kontrak tiga tahun lagi di Etihad Stadium.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)