Fabio Quartararo Pimpin Klasemen MotoGP 2022, Enea Bastianini: Dia Selalu di Depan

Minggu, 12 Juni 2022 - 10:02 WIB
loading...
Fabio Quartararo Pimpin Klasemen MotoGP 2022, Enea Bastianini: Dia Selalu di Depan
Enea Bastianini menyebut Fabio Quartararo sebagai pembalap yang tampil konsisten di MotoGP 2022. Sebab, dia berhasil meraih kemenangan di GP Catalunya. Foto: Twitter
A A A
BARCELONA - Enea Bastianini menyebut Fabio Quartararo sebagai pembalap yang tampil konsisten di MotoGP 2022 . Sebab, andalan Monster Energy Yamaha itu berhasil meraih kemenangan di GP Catalunya.



Quartararo finish pertama di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2022). Hasil itu membuat El Diablo memimpin klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 147 poin. Dia selalu mendapatkan poin selama melakoni sembilan seri.

Pembalap asal Prancis itu menunjukkan performa apiknya dengan berada di posisi tiga besar di empat balapan dari lima balapan terakhir.

Quartararo-hanya gagal menembus posisi tiga besar di empat seri. Torehan terburuknya hanya finish kesembilan saat balap pertama. Hanya saja, dia harus puas menempati posisi keempat waktu laga kandang di GP Prancis.

Bastianini lalu memberi pujian kepada Quartararo usai mendapatkan kemenangan di GP Catalunya 2022. Pembalap Gresini Racing itu mengakui kehebatan jawara MotoGP 2021 itu.

Bastianini mengatakan Quartararo selalu berada di posisi terdepan di setiap balapan dan bisa tampil konsisten. Dia menilai para pembalap Ducati berbeda dengan Quartararo karena tidak bisa konsisten.

"Quartararo selalu ada di depan, konsisten, cepat di semua balapan sedangkan di Ducati kami tidak konsisten," kata Bastianini dilansir dari Paddock GP.

Kegagalan mendapatkan poin akibat terjatuh di Catalunya membuat Bastianini tertinggal 53 poin dari Quartararo. Meski demikian, dia tak merasa khawatir karena menurutnya musim masih panjang dan masih banyak poin yang bisa didapatkan.



"(Selisih Poin dengan Fabio Quartararo) kejuaraan masih panjang," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2673 seconds (0.1#10.140)