Profil Kapten Timnas Yordania Amer Shafi, Kapten dan Kiper Tua dengan Pengalaman Segudang di Piala Asia

Sabtu, 11 Juni 2022 - 16:22 WIB
loading...
Profil Kapten Timnas Yordania Amer Shafi, Kapten dan Kiper Tua dengan Pengalaman Segudang di Piala Asia
Amer Shafi telah mewakili Yordania dalam 176 pertandingan setelah melakukan debut internasionalnya pada tahun 2000 dan sempat ikut serta di Piala Asia AFC, pada 2011, 2015 dan 2019 / Foto: AFC
A A A
KUWAIT CITY - Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Asia 2023 , Minggu (12/6/2022). Pertandingan ini berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad International.

Baik Indonesia dan Yordania pastinya akan saling memburu kemenangan untuk lolos dan berlaga di putaran selanjutnya. Kedua tim ini sebelumnya sama-sama memetik kemenangan atas musuhnya. Indonesia menang 2-1 atas Kuwait dan Yordania menang 2-0 atas Nepal.

Kemenangan dari sisi Yordania sendiri tidak terlepas dari pemain yang berkontribusi di lapangan. Kesebelas pemain lawan ini patut diwaspadai oleh para pemain Indonesia apabila ingin memetik kemenangan.

BACA JUGA: Indonesia vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023, Adnan Hamad: Kami Harus Menang!

Yordania juga pasti akan melakukan hal yang sama. Tim lawan ini pastinya akan lebih waspada di lini belakang dengan sang Kapten yang menjadi palang pintu pertahanan terakhir.

Amer Shafi Mahmoud Sabbah adalah kapten timnas Yordania yang dipastikan bermain pada laga melawan Indonesia. Dia akan memimpin rekannya dalam pertandingan tersebut.

Pemain kelahiran 14 Februari 1982 ini merupakan salah satu pemain senior di Yordania yang berusia 40 tahun. Pengalamannya dalam melakukan penyelamatan ini membuktikan kematangannya sebagai pemain senior.

BACA JUGA: Indonesia vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Laga Sulit

Kehebatan kiper dengan tinggi 183 cm ini dibuktikan saat melawan Nepal, dimana Amer Shafi dapat menorehkan clean sheet dalam pertandingan tersebut.

Amer Shafi juga sempat berkontribusi saat membela Yordania pada Piala Asia AFC 2004 lalu, disitu dia membawa tim menuju perempat final kompetisi paling bergengsi di Asia itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)