Petinju Meninggal usai Bertarung, Penantang: Saya Tidak Membunuh Simiso!

Sabtu, 11 Juni 2022 - 17:15 WIB
loading...
Petinju Meninggal usai Bertarung, Penantang: Saya Tidak Membunuh Simiso!
Petinju Meninggal usai Bertarung, Mntungwa: Saya Tidak Membunuh Simiso!/The Sun
A A A
Petinju Afrika Selatan Siphesihle Mntungwa dikecam netizen setelah dianggap membunuh lawannya Simiso Buthelezi yang meninggal setelah pertarungan. Gelombang serangan netizen itu membuatnya ingin bunuh diri. "Saya mendapat kritik keras dan menerima hinaan di platform media sosial ketika Simiso dirawat di rumah sakit; sekarang dia telah meninggal dunia,''kata Mntungwa.

Petinju kelas ringan Afrika Selatan Simiso Buthelezi, yang baru berusia 24 tahun, menghadapi Siphesihle Mntungwa di Durban Minggu lalu. Dia kalah dalam pertandingan di ronde ke-10 dan terakhir ketika wasit mengibaskannya setelah dia berbalik dari lawannya dan mulai mengayun di udara - hanya beberapa detik setelah menjatuhkan Mntungwa.



Klip, yang menunjukkan Buthelezi menerima pukulan keras di dagu sebelum menjatuhkan Mntungwa, menjadi viral di media sosial. Tapi cerita itu berubah memilukan ketika dikonfirmasi bahwa dia meninggal setelah mengalami koma.

''Saya tidak tahan lagi. Satu hal yang tersisa untuk saya – saya akan bunuh diri. Bahkan tetangga saya telah memposting pesan yang sangat buruk tentang saya di media sosial. Saya tidak lagi aman.

"Saya tidak membunuh Simiso; kami mungkin terlibat dalam pertarungan tinju, tetapi ini bukan masalah hidup dan mati. Yang saya inginkan hanyalah memenangkan gelar, yang mungkin akan membantu mengubah hidup saya dan keluarga saya.



"Saya satu-satunya yang bekerja di rumah, di mana saya tinggal bersama adik laki-laki saya, bibi saya dan anak-anaknya. Ibuku meninggal saat aku berumur empat tahun; ayahku masih hidup tapi kami tidak tinggal bersamanya.''

"Jadi, memenangkan gelar itu akan membantu saya secara finansial. Tetapi orang-orang mencap saya sebagai pembunuh. Bisa jadi saya. Tanpa ragu keluarga Simiso mengalami rasa sakit seperti keluarga lainnya.''

"Simiso baru saja lulus [dengan gelar botani dan zoologi]." Siapa tahu keluarganya bahkan menjual sapi mereka untuk memastikan dia menyelesaikan studinya. Ini menyedihkan dan sangat menyakitkan, tetapi saya tidak pergi ke tinju itu dengan niat untuk membunuhnya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2900 seconds (0.1#10.140)