Utak-atik Susunan Pemain Indonesia vs Yordania

Sabtu, 11 Juni 2022 - 20:03 WIB
loading...
Utak-atik Susunan Pemain Indonesia vs Yordania
Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi Yordania di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB / Foto: PSSI
A A A
KUWAIT CITY - Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi Yordania di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. Sebelum penggemar penggemar sepak bola dibuat senam jantung menyaksikan pertandingan nanti, tak ada salahnya untuk meraba sedikit perkiraan susunan pemain kedua tim.

Dari segi mentalitas para pemain, Timnas Indonesia maupun Yordania sama-sama tengah diselimuti kepercayaan diri yang tinggi. Ini tak lepas dari hasil positif yang diraih pada laga pembuka penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

BACA JUGA: Head to Head Timnas Indonesia vs Yordania: Awas! Al Nashama 12 Kali Bobol Gawang Skuad Garuda

Timnas Indonesia misalnya. Melawan tuan rumah Kuwait, Asnawi Mangkualam dkk menang dengan skor 2-1. Keberhasilan itu tak lepas dari kecerdikan Shin Tae-yong dalam meramu strategi menyerang.

Pada laga itu, juru taktik Korea Selatan itu menerapkan permainan menyerang dengan memainkan formasi 3-5-2. Kemungkinan Timnas Indonesia tidak akan melakukan banyak perubahan saat menghadapi Yordania.

BACA JUGA: Duel Lini Per Lini Timnas Indonesia vs Yordania: Tugas Berat Asnawi!

Meskipun bermain dengan tiga bek, yakni Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott, namun Shin Tae-yong tahu bagaimana meredam permainan menyerang Yordania. Sementara di lini tengah Rachmat Irianto berpeluang menjaga keseimbangan lini tengah bersama Ricky Kambuaya dan Marc Klok.

Sementara di posisi lini depan, Stefano Lilipaly sepertinya akan mempertahankan posisinya. Dia nantinya bakal dibantu Saddil Ramdani untuk mendobrak pertahanan Yordania.



Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia

Nadeo Argawinata (kiper); Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott (belakang); Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan (tengah); Saddil Ramdani, Muhammad Rafli, Stefano Lilipaly (depan)
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)