Hasil UEFA Nations League 2022/2023: Comeback, Belanda Imbangi Polandia

Minggu, 12 Juni 2022 - 04:00 WIB
loading...
Hasil UEFA Nations League 2022/2023: Comeback, Belanda Imbangi Polandia
Belanda berhasil mengamankan satu poin melawan Polandia/Foto/uefa.com
A A A
ROTTERDAM - Tim nasional (timnas) Belanda berhasil mengamankan satu poin melawan Polandia pada laga ketiga Liga A Grup 4 (A4) UEFA Nations League 2022/2023. Tertinggal dua gol, De Oranje berhasil comeback dan mengakhiri laga 2-2 di Stadium de Kuip, Rotterdam, Minggu (12/9/2022) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan babak pertama, Belanda tampil mendominasi pertandingan sejak menit-menit awal. Mereka membuat Polandia lebih banyak bertahan di area sendiri untuk mengejar umpan-umpan pendek cepat yang mereka terapkan.

Tujuh menit laga berjalan, pasukan Louis van Gaal pun nyaris membuka papan skor lewat Davy Klassen. Namun, sepakan keras yang dilesatkan pemain Ajax Amsterdam itu masih melebar di sisi gawang lawan.

Di sisi lain, The Eagles –julukan Polandia- sesekali melakukan serangan balik lewat pergerakan Matthew Cash. Namun, upaya mereka selalu bisa digagalkan oleh barisan pertahanan tim tuan rumah yang dipimpin Virgil van Dijk.

Setelah itu, tim tuan rumah terusmenguasai jalannya pertandingan. Namun, pada menit 18 justru Polandia yang lebih dulu memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Cash.

Bek kanan Aston Villa itu melakukan aksi individu yang sukses menembus ke kotak penalti Belanda. Kemudian, dia langsung melesatkan tendangan mendatar yang tidak mampu dihalau oleh Mark Flekken.

Tertinggal satu gol, Oranje semakin meningkatkan tempo permainan. Akan tetapi, dua peluang beruntun yang didapat Daley Blind dan Memphis Depay pada menit 24 dan 26 bsia diselamatkan oleh Lukasz Skorupski.

Setelah setengah jam laga berjalan, Steven Berghuis dan kolega terus mengepung pertahanan Polandia. Mereka berkali-kali mendapatkan peluang namun para pemain belakang Polandia tampil sangat solid untuk menahannya.

Alhasil, hingga turun minum Belanda masih belum bisa mendapatkan gol penyeimbang. Polandia unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Polandia berhasil menggandakan keunggulan pada menit 49 lewat Piotr Zielinski. Krzysztof Piatek yang lepas dari penjagaan menerima umpan lambung dari Przemyslaw Frankowski dan kemudian tanpa egois mengumpan Zielinski yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah tak terkawal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4667 seconds (0.1#10.140)