Hasil UEFA Nations League 2022/2023: Comeback, Belanda Imbangi Polandia

Minggu, 12 Juni 2022 - 04:00 WIB
loading...
A A A
Tak mau dipermalukan di depan publik sendiri, Oranje langsung membalas gol tersebut dua menit kemudian. Adalah Klassen yang menjadi pencetak gol dengan sepakannya yang menyambar crossing apik Daley Blind.

Bahkan, tiga menit setelah gol Klassen, Belanda sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kali ini, giliran Denzel Dumfries yang mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang Polandia dengan tendangan mendatarnya yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Setelah itu, Negeri Kincir Angin terus memegang kendali permainan. Mereka terus membombardir pertahanan The Eagles lewat kecepatan para pemain sayap mereka.

Pada menit 69, Depay mampu menusuk pertahanan Polandia dari sayap kanan dan kemudian melepaskan umpan tarik pada Blind. Sayangnya, tendangan placing yang diarahkan Blind ke tiang jauh masih melebar tipis di sisi gawang.

Selepas itu, tempo permainan nampak menurun. Kedua tim lebih bersabar untuk membongkar pertahanan lawan.

Pada 10 menit akhir pertandingan, tensi permainan kembali meningkat. Baik Belanda maupun Polandia sama-sama mendapatkan beberapa peluang berbahaya.

Pada menit 89, Oranje mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Cash melakukan handball di kotak terlarang. Sayangnya, Depay yang ditunjuk sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tendangan 12 pass pemain Barcelona itu bisa ditepis oleh Skrorupski. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-2 tetap bertahan.

Susunan pemain

Belanda (3-5-2): Mark Flekken; Nathan Ake, Virgil Van Dijk, Jurrien Timber; Daley Blind, Frenkie De Jong, Davy Klaassen, Steven Berghuis, Denzel Dumfries; Memphis Depay, Steven Bergwijn.
Cadangan : Kjell Scherpen, Guus Til, Jasper Cillessen, Hans Hateboer, Teun Koopmeiners, Cody Gakpo, Tyrell Malacia, Jordan Teze, Wout Weghorst, Jerdy Schouten, Matthijs De Ligt, Bruno Martins Indi.
Pelatih: Louis van Gaal
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9397 seconds (0.1#10.140)