Selamatkan Barcelona dari Rasa Malu, Setien Sanjung Rakitic

Rabu, 24 Juni 2020 - 10:05 WIB
loading...
Selamatkan Barcelona dari Rasa Malu, Setien Sanjung Rakitic
Quique Setien memuji Ivan Rakitic karena mencetak gol kemenangan 1-0 Barcelona saat menjamu Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Quique Setien memuji Ivan Rakitic karena mencetak gol kemenangan 1-0 Barcelona saat menjamu Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga musim 2019/2020. Berkat jasanya, El Azulgrana bisa menggusur lagi Real Madrid walau mungkin untuk sesaat.

(Baca Juga: Gol Telat Ivan Rakitic Dongkrak Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen )

Saat meladeni Bilbao di Camp Nou, Rabu (24/6), Setien menurunkan trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann. Mereka semua dimasukan sebagai starter dengan harapan hasil 0-0 di kandang Sevilla pada laga sebelumnya tidak terulang.

Tapi, harapan Setien melihat Barcelona menggelar pesta gol tidak terpenuhi. Pasalnya, hingga pertengahan babak kedua, Messi, Suarez maupun Griezmann tidak bisa menjebol gawang Bilbao hingga kedudukan tetap 0-0.

Beruntung, Rakitic yang turun di menit ke-64 menggantikan Sergio Busquets dapat memaksimalkan umpan Messi pada menit ke-71, yang sekaligus mengunci kemenangan bagi tuan rumah. Alhasil reputasi Barcelona terselamatkan.

“Dia (Ivan Rakitic) baru masuk pada babak kedua menggantikan Busi (Sergio Busquets) yang telah mendapat kartu kuning. Dan, dia telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus,” ucap Setien, dilansir marca.

(Baca Juga: Cetak Gol bagi Barcelona, Rakitic Malah Merasa Frustrasi )

Gol Rakitic yang tercipta melalui kaki kanan itu sangat penting bagi Barcelona lantaran menjaga peluang mempertahankan gelar La Liga. Soalnya, Blaugrana kembali memuncaki klasemen sementara dan unggul tiga poin atas Madrid.

“Dia memahami sepak bola dengan sangat baik. Dia juga menempati dirinya dengan baik, mencuri bola dan ikut terlibat dalam momen yang menentukan. Saya sangat gembira untuknya,” tandas mantan pelatih Real Betis itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)