Selamatkan Gawang Indonesia, Nadeo Argawinata Panen Pujian Netizen: Gagalkan Penalti, Keren Nadeo!

Minggu, 12 Juni 2022 - 14:00 WIB
loading...
Selamatkan Gawang Indonesia, Nadeo Argawinata Panen Pujian Netizen: Gagalkan Penalti, Keren Nadeo!
Indonesia harus takluk 0-1 dari Yordania pada lanjutan kualifikasi Piala Asia 2023. Tapi, itu tidak mencegah netizen untuk memuji Nadeo Argawinata. Foto: PSSI
A A A
KUWAIT CITY - Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus takluk 0-1 dari Yordania pada lanjutan kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga. Tapi, itu tidak mencegah netizen Tanah Air untuk memuji Nadeo Argawinata.



Nadeo memang gagal menghalau sontekan Yazan Al-Naimat di menit ke-49 yang berujung kemenangan Yordania di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Minggu (12/6/2022). Namun, dia tetap dianggap pahlawan.

Nadeo mendapat pujian karena melakukan aksi penyelamatan gemilang. Eksekusi penalti Muhammed Abu Al-Zaryq dapat diantipisipasi dengan cekatan.

Nadeo memang tampil apik pada laga kedua Grup A itu. Selain menggagalkan penalti lawan, kiper Bali United itu juga sempat memotong bola umpan sepak pojok pemain Yordania dengan lompatan yang amat tinggi.

Aksi Nadeo pada laga tersebut sontak menggegerkan jagat maya. Performa pemain Bali United itu dipuji setinggi langit di jagat maya, bagkan sempat menjadi trending di Twitter.

“Apresiasi untuk Nadeo Argawinata, kiper timnas Indonesia yang bermain sangat baik dengan melakukan banyak saves di match versus Yordania, salah satunya menggagalkan penalti, keren Nadeo,” tulis @G98_Nerazzurri.

“Apresiasi juga untuk Nadeo, ga kena mental meskipun serangan bertubi-tubi,” tulis warganet dengan nama pengguna @Maidwen.

Pujian juga dilayangkan komika terkenal, Afif Xavi. Komedian sekaligus aktor itu ikut menumpahkan euforianya kala Nadeo berhasil menepis tendangan penalti.

“Penalti Zalim itu! Ga bakal berkah! Mantap Nadeo!” tulis Afif melalui Twitter pribadinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3392 seconds (0.1#10.140)