LIVE di iNews! 1 Bulan Lagi, FIBA Asia Cup 2022 Akan Resmi Digelar di Indonesia

Minggu, 12 Juni 2022 - 11:26 WIB
loading...
LIVE di iNews! 1 Bulan Lagi, FIBA Asia Cup 2022 Akan Resmi Digelar di Indonesia
Kembali digelar! Kejuaraan basket internasional bertajuk FIBA Asia Cup 2022 akan digelar satu bulan lagi, tepatnya pada 12-24 Juli 2022. Foto: iNews
A A A
JAKARTA - Kembali digelar! Kejuaraan basket internasional bertajuk FIBA Asia Cup 2022 akan digelar satu bulan lagi, tepatnya pada 12-24 Juli 2022 mendatang dan akan berlangsung di Istora Senayan GBK, Jakarta.



Dengan diikuti oleh sebanyak 16 negara anggota FIBA Asia yaitu Indonesia selaku tuan rumah, Arab Saudi, Jordan, Australia, China Taipei, China, Korea Selatan, Bahrain, Iran, Jepang, Kazakhstan, Siria, India, Lebanon, Filipina, dan New Zealand

Nantinya, ke-16 negara tersebut akan dibagi ke dalam 4 grup, yaitu di Grup A dihuni oleh tuan rumah Indonesia, Arab Saudi, Jordan, dan Australia.

Di Grup B ada China Taipei, China, Korea Selatan, dan Bahrain. Lalu, di grup C ada Iran, Jepang, Kazakhstan, dan Siria.
Terakhir di grup D, dihuni oleh India, Lebanon, Filipina, dan New Zealand.

Pada edisi tahun ini, Indonesia mengikutsertakan 16 pemain timnas basket yang diantaranya merupakan skuad yang berhasil mengukir sejarah di sepanjang keikutsertaannya dengan meraih medali emas di multi ajang olahraga negara-negara Asia Tenggara, SEA Games 2021 Vietnam.

Mereka adalah Andakara Prastawa, Abraham Damar Grahita, Arki Dikania Wisnu, Derrick Michael Xzavierro, dan Marques Bolden.

11 pemain lainnya adalah Yudha Saputera, Widyanta Putra Teja, Aggasi Yeshe Goantara, Juan Laurent Kokodiputra, Brandon Jawato, Vincent Rivaldi Kosasih, M. Arighi Hadran Noor, Kelvin Sanjaya, Kevin Yonas Argadiba Sitorus, Ali Bagir Alhadar, dan Aldy Izzatur Rachman.

Untuk melakoni rangkaian pertandingan nanti, timnas basket Indonesia dibekali dengan pemusatan latihan yang matang di Australia.



Lantas, seperti apa keseruan dan aksi hebat dari para pemain basket bertalenta Indonesia? Nantikan FIBA Asia Cup 2022 pada 12-24 Juli 2022 LIVE di iNews. Selain itu, dapat disaksikan secara streaming di Vision+ dan RCTI+.

#iNews #MNCGroup #FIBA #AsiaCup #2022
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)