Spanyol vs Republik Ceko, Luis Enrique: Saatnya Ansu Fati Bersinar!

Minggu, 12 Juni 2022 - 23:59 WIB
loading...
Spanyol vs Republik Ceko, Luis Enrique: Saatnya Ansu Fati Bersinar!
Pelatih Luis Enrique menyatakan akan menurunkan Ansu Fati sejak awal saat Spanyol melawan Republik Ceko pada lanjutan UEFA Nations League 2022/2023. Foto: barcauniversal.com
A A A
PRAHA - Pelatih Luis Enrique menyatakan akan menurunkan Ansu Fati sejak awal saat Spanyol melawan Republik Ceko pada lanjutan UEFA Nations League 2022/2023. Dia ingin memberinya kesempatan untuk bersinar di kancah internasional.



Spanyol sudah melakoni tiga pertandingan di Grup A2. Namun, catatan La Furia Roja jauh dari kata memuaskan, lantaran baru menang sekali dengan dua imbang.

Selama periode itu, Fati belum pernah diberi kesempatan merumput. Penyerang Barcelona berusia 19 tahun itu hanya menghiasi bangku cadangan sambil menyaksikan rekan-rekannya bertanding.

Namun, Enrique kini mengonfirmasi bahwa Fati akan tampil saat Spanyol menjamu Republik Ceko di La Rosaleda, Malaga, Senin (13/6/2022) dini hari.

Mantan pelatih Barcelona itu merasa harus menambah jam terbang Fati di level internasional agar bisa meningkatkan kemampuannya. Harapannya agar dia bisa lebih matang untuk menghadapi Piala Dunia 2022.

“Saya berencana agar Fati mendapatkan menit bermain lagi, agar dia termotivasi, dan agar dia masuk ke dinamika permainan, saya ingin melihat level kemampuannya, saya amat optimis,” kata Enrique.

“Dia bisa bermain. Itu adalah hal yang positif, saya melihatnya dia sudah lebih baik dari segi kepercayaan diri, itu akan berjalan sesuai kebutuhan,” tambahnya.

Enrique yakin Fati akan berkembang menjadi bintang besar suatu saat kelak. Menurutnya, rentan cedera bukan halangan bagi seorang pemain berbakat seperti pemain Barcelona tersebut.

“Saya tidak ragu bahwa dia akan kembali ke level permainannya, dia adalah pemain unik karena punya naluri mencetak gol, tidak perlu terburu-buru dengan pemain muda,” paparnya.



“Dia memang menjalani tahun yang sulit. Tetapi, Anda harus berada dalam ritme permainan yang diperlukan,” pungkas Enrique, dilansir Mundo Deportivo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2510 seconds (0.1#10.140)