Apriyani/Fadia Kalah, China Juara Umum Indonesia Masters 2022

Minggu, 12 Juni 2022 - 16:37 WIB
loading...
Apriyani/Fadia Kalah, China Juara Umum Indonesia Masters 2022
Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) saat melawan Tan Pearly dan Thinaah Muralitharan (Malaysia) di semifinal Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022) ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.
A A A
JAKARTA - Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di final Indonesia Masters 2022 dengan straight game 18-21, 12-21.

Pertandingan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022) sore WIB. Dengan kekalahan tersebut, Apri/Fadia pun harus puas menjadi runner-up di Indonesia Masters 2022. Sedangkan China mengklaim gelar juara umum.



Chen/Jia langsung berupaya tampil menekan sejak awal pertandingan. Meski begitu, Apri/Fadia mampu tampil tenang sehingga mampu membuat unggulan asal China tersebut beberapa kali melakukan kesalahan.

Meski sempat tertinggal 1-5, Chen/Jia terus berusaha untuk bisa keluar dari tekanan, mereka pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Persaingan sengit pun ditampilkan oleh kedua pasangan, namun Apri/Fadia tertinggal 7-11 di interval game pertama.

Selepas interval, Chen/Jia kembali menunjukkan serangan yang sangat menyulitkan. Namun Apri/Fadia enggan memberikan kemenangan mudah bagi pasangan China tersebut. Sayangnya, Apri/Fadia harus mengakui keunggulan Chen/Jia di game pertama 18-21.

Kedua pasangan memulai jalannya game kedua dengan cukup sengit, dengan adu drive cepat berhasil disuguhkan. Rally-rally panjang pun juga kerap terjadi, namun Chen/Jia lebih sering membuat Apri/Fadia tampil cukup tertekan.

Tidak membutuhkan waktu lama, Chen/Jia kembali menemukan ritme permainan terbaik yang sulit untuk diantisipasi oleh Apri/Fadia. Meski telah berupaya keluar dari tekanan, Apri/Fadia tertinggal 5-11 di interval game kedua.

Chen/Jia kembali menunjukkan dominasi serangan setelah interval. Tidak mampu keluar dari tekanan, Apri/Fadia harus mengakui keunggulan Chen/Jia 12-21 di game kedua yang membuat mereka menjadi runner up.

Gelar ini merupakan titel ketiga China di Indonesia Masters 2022. Sebelumnya, China mengunci gelar lewat Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran) dan Chen Yu Fei (tunggal putri).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)