Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022 usai Kalahkan Ganda China

Minggu, 12 Juni 2022 - 17:19 WIB
loading...
Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022 usai Kalahkan Ganda China
Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian (kanan) saat melawan ganda putra Taiwan Lee Yang-Wang Chi-Lin pada babak 8 besar Indonesia Masters di Jakarta, Jumat (10/6/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.
A A A
JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil menjadi juara di Indonesia Masters 2022 usai mengalahkan wakil China, Liang Weikeng/Wang Chang. Kemenangan ini sekaligus menjadi satu-satunya gelar buat Indonesia.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022) sore WIB. Mampu menunjukan dominasinya, Faajar/Rian berhasil meraih kemenangan dengan straight game, 21-10, 21-17.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Kalah, China Juara Umum Indonesia Masters 2022

Fajar/Rian langsung mencoba untuk tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Pasangan ranking tujuh dunia itu pun mampu mendapatkan poin dari pola serangan cepat yang tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Liang/Wang.

Pasangan China tersebut terus berusaha untuk keluar dari tekanan, namun Fajar/Rian mampu memanfaatkan momentum untuk terus menyerang. Dengan dominasinya tersebut, Fajar/Rian pun berhasil unggul 11-3 di interval game pertama.

Setelah interval, Fajar/Rian kembali melanjutkan permainan agresifnya menghadapi Liang/Wang. Hasilnya, Fajar/Rian pun mampu memenangkan game pertama dengan skor 21-10 dalam waktu 12 menit.

Liang/Wang kini berusaha bangkit di game ketiga dengan mencoba menekan Fajar/Rian dengan pola serangan yang cepat. Meski terus ditekan, Fajar/Rian mampu menunjukan pertahanan solid yang sulit ditembus oleh Liang/Wang.

Namun Wang/Liang tidak mau menyerah dan kembali mampu berbalik unggul 8-6 usai memberikan tekanan bagi Fajar/Rian. Setelah cukup kesulitan, Fajar/Rian pun harus tertinggal 9-11 di interval game kedua.

Setelah melakukan beberapa perubahan, Fajar/Rian berusaha untuk bangkit dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Hal tersebut pun membuat Liang/Wang kerap melakukan kesalahan.

Fajar/Rian pun mampu memanfaatkan situasi tersebut dengan baik untuk merebut poin di sisa pertandingan. Fajar/Rian pun sukses memastikan gelar juara usai berhasil menang 21-17 di game kedua.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3620 seconds (11.252#12.26)