Djokovic Positif Covid-19, Andy Murray: Ini Pelajaran buat Kita Semua

Rabu, 24 Juni 2020 - 09:21 WIB
loading...
Djokovic Positif Covid-19, Andy Murray: Ini Pelajaran buat Kita Semua
Djokovic Positif Covid-19, Andy Murray: Ini Pelajaran buat Kita Semua/Sky Sports
A A A
LONDON - Petenis Andy Murray mengingatkan kepada semua orang untuk mengambil pelajaran setelah Novak Djokovic dan beberapa petenis positif Covid-19 . Djokovic, Borna Coric, Grigor Dimitrov, Viktor Troicki, positif Covid-19 saat mengikuti laga ekhisbisi tenis Adria Tour yang diinisasi Novak Djokovic di wilayah Balkan.

"Ini semacam pelajaran bagi kita semua - jika kita belum - untuk mengambil (pelajaran) ini sangat serius, untuk memiliki langkah-langkah keamanan sebanyak mungkin di tempat,"kata Murray.



Djokovic menggelar laga ekshibisi Adria Tour yang dimulai di Beograd, Serbia dan pindah ke Zadar, Kroasia, pada akhir pekan lalu. Dimitrov pertama kali dinyatakan positif terkena virus itu sementara Coric, yang memerankan pemain Bulgaria pada Sabtu di Zadar, juga dites positif menimbulkan kekhawatiran serius bagi badan-badan pengatur tenis dalam upaya mereka untuk memulai kembali olahraga setelah penguncian yang lama.

Djokovic mengungkapkan penyesalannya setelah dirinya dan beberapa petenis tertular Covid-19 setelah mengikuti Adria Tour. Turnamen ini dipenuhi penonton selama pertandingan pembukaan di Beograd. Para pemain mengabaikan protokol kesehatan dengan berpelukan di depan net, bermain bola basket, berpose untuk berfoto dan menghadiri konferensi pers bersama. Foto-foto serta video-video ketika Djokovic menari dengan peserta lain di acara itu diposting di media sosial.

Lihat Photo: Sepeda Jadi Alat Transportasi Pilihan Terbaik di Tengah Pandemi Covid-19

Murray percaya bahwa meskipun negara-negara seperti Kroasia dan Serbia - di mana acara telah dimainkan - memiliki aturan yang berbeda, langkah-langkah keamanan seharusnya sudah ada. "Semua negara, jelas, memiliki aturan yang berbeda," katanya.

"Tapi saya pikir, begitu, begitu Anda mulai membawa perjalanan internasional ke dalamnya, dan para pemain datang dan anggota tim dari berbagai belahan dunia, Anda perlu memastikan Anda mengambil semua langkah yang benar, langkah-langkah keselamatan, semua tindakan pencegahan yang Anda bisa, untuk mencoba menghindari situasi seperti mereka masuk ke sana.''

"Mudah-mudahan, tidak ada yang terlalu buruk, tidak ada wabah besar di sana, karena pemahaman saya adalah bahwa di Serbia dan Kroasia mereka menanganinya dengan cukup baik.''

"Tapi, begitu Anda mulai mengadakan pertemuan massal dengan orang-orang yang datang dari berbagai negara, itu adalah resep untuk memulai. Ini semacam pelajaran bagi kita semua untuk mengambil - jika kita belum - untuk mengambil ini sangat serius, untuk memiliki langkah-langkah keamanan sebanyak mungkin di tempat."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3710 seconds (0.1#10.140)